Scroll to Top

BlackBerry Z10: Sekuat Apakah Smartphone ini Ketika Dijatuhkan?

By Ditya / Published on Wednesday, 06 Feb 2013
BlackBerry Z10
BlackBerry Z10

BlackBerry Z10 adalah smartphone berbasis BlackBerry 10 yang diluncurkan pada 30 januari 2013 lalu yang menggunakan input full touchscreen. Seperti smartphone kelas atas lain, BlackBerry Z10 ini juga mengalami uji fisik. Seberapa kuat smartphone BlackBerry Z10 ketika dijatuhkan? Berukut ulasannya.

BlackBerry Z10 ini mengusung layar berukuran 4,2 inci dengan resolusi 1280 x 768 piksel dengan kerapatan layar mencapai 355 ppi (pixel per inch). Dapur pacu BlackBerry Z10 ini ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon S4 dual-core dengan kecepatan 1,5GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB.

BlackBerry Z10 ini memiliki desain tang mirip dengan iPhone 5, hanya saja BlackBerry Z10 ini lebih tinggi, lebih berat, dan sedikit lebih tebal dibanding iPhone 5. Sekilas BlackBerry Z10 memang terlihat kuat.

Mashable (05/02/2013) telah melakukan drop test atau uji fisik dengan cara menjatuhkan smartphone dari ketinggian tertentu pada BlackBerry Z10 untuk mengetahui seberapa kuat smartphone besutan BlackBerry.

Ketika dijatuhkan di karpet dan dan lantai kayu, BlackBerry Z10 hanya mengalami sedikit lecet dan goresan. Namun, hal yang berbeda terjadi ketika BlackBerry Z10 dijatuhkan di trotoar yang terbuat dari beton sebagai simulasi ketika orang menggunakannya di trotoar kemudian tak sengaja menjatuhkannya.

BlackBerry Z10 hanya mengalami sedikit goresan dan bodi penyok ketika dijatuhkan di trotoar dari ketinggian pinggang orang dewasa. Smartphone ini masih dapat bekerja dengan baik setelah jatuh.

Ketika dijatuhkan dari ketinggian telinga orang dewasa di trotoar, casing belakang BlackBerry Z10 lepas dan baterainya meluncur keluar. Tak hanya itu, layar BlackBerry Z10 juga hancur setalah jatuh dari ketinggian telinga orang dewasa. Smartphone ini masih bisa digunakan, hanya saja layarnya menjadi tak responsif akibat kerusakan yang dialami.

Smartphone BlackBerry Z10 ini tampaknya tak cukup kokoh dan tangguh, Pengguna harus berhati-hati ketika bertelepon menggunakan BlackBerry Z10 di trotoar, jika kurang beruntung dan jatuh, kemungkinan BlackBerry Z10 akan mengalami nasib yang sama. Penasaran? Simak video berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda