Scroll to Top

BMW Rilis M8 Tahun 2016

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 06 Feb 2013

bmw m8

BMW segera menciptakan sebuah supercar yang akan dirilis sekitar tahun 2016. Mobil ini nantinya akan dibekali dengan mesin kelas menengah. Tidak banyak orang bisa memilikinya. Sebab, BMW membuatnya  dengan jumlah terbatas. Demikian informasi yang dikutip dari Inautonews.

Supercar ini kemungkinan diberi nama M8 yang awalnya dikenal dengan M1, dan diketahui sebagai yipe mobil yang dipersenjatai dengan mesin kelas menengah. BMW rencananya memperkenalkan supercar ini bersamaan dengan ulang tahun perusahaan yang ke-100. Pabrikan mobil dari Jerman tersebut membekali M8 dengan berbagai fitur andalan yang mengimbangi eksklusivitasnya.

Rangka BMW M8 dibuat dari perpaduan serat karbom, alumunium, dan bahan ringan lainnya. Dengan begitu, diharapkan performa dan manuvernya berjalan maksimal. Kemungkinan M8 juga mengadopsi plug-in hybrid seperti yang sudah ditanamkan pada BMW i8.

Untuk urusan mesin, BMW M8 diperkirakan akan menggunakan mesin V9 twin turbo. Dengan mesin tersebut diyakini mobil ini bisa menghasilkan tenaga hingga 600 BHP.  Dengan bekal tenaga ini, kecepatannya bisa dipacu dari 0 sampai 100 kilometer per jam hanya dalam waktu tiga detik. Sementara itu, kecepatan maksimalnya dari M8 bakal mencapai 322 kilometer per jam.

Supercar BMW M8 secara langsung bakal berhadapan dengan Audi R8 dan Ferrari 485.  Informasi tentang M8 masih sangat terbatas dan kemungkinan baru diketahui semua spesifikasinya jelang debut pertamanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda