Scroll to Top

Sebelum Tidur, Lakukan Perawatan Wajah Ini Dahulu

By C Novita / Published on Wednesday, 06 Feb 2013

merawat wajah sebelum tidur

Waktu tidur adalah saat tepat untuk perbaikan sel tubuh, termasuk juga sel kulit wajah. Karenanya, melakukan perawatan wajah sebelum tidur dapat mempengaruhi kecantikan kulit Anda.

Berikut adalah perawatan wajah yang sebaiknya Anda lakukan sebelum tidur, untuk memaksimalkan proses regenerasi kulit.

  • Membersihkan

Gunakan susu pembersih dan penyegar yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Ini fungsinya agar kotoran tak menghambat pori-pori untuk bernafas. Pori-pori yang tersumbat kotoran juga bisa menyebabkan jerawat dan kulit kusam.

  • Suplemen vitamin A

Pada beberapa krim malam, terkandung vitamin A atau retinoid yang fungsinya menstimulasi kulit memproduksi kolagen. Kolagen ini sangat bermanfaat bagi keremajaan kulit, menghilangkan garis halus dan mengecilkan pori wajah. Pilihlah krim yang merk nya telah ternama sehingga tak mengandung bahan berbahaya.

  • Make up remover

Jika dengan pembersih biasa make up yang bahannya mengandung minyak atau waterproof sulit dihilangkan, maka gunakan make up remover khusus.

  • Mata

Melakukan perawatan pada mata pun penting, yaitu dengan menggunakan krim mata. Pilihlah serum atau krim mata dengan kandungan vitamin A, C, E, dan K. Atau gunakan bahan alami seperti kompres mentimun atau kentang untuk menghilangkan lingkar hitam dan lelah di mata.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda