Timnas Indonesia Kalah

Hasil pertandingan Pra Piala Asia Rabu 6 Februari 2012 antara Irak Vs Indonesia, berakhir dengan skor 1-0. Satu-satunya gol bagi Irak, dicetak Younis Mahmoud ketika babak kedua memasuki menit ke 65.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan wasit, Irak langsung menekan ke jantung pertahanan Indonesia. Alhasil kiper Endra Prast harus beberapa kali jatuh bangun mengamankan gawangnya.

Sebenarnya Irak sempat merobek jala Endra Prast dimenit ke-23 melalui tendangan bebas, beruntung wasit menganulir gol tersebut.

Untuk lebih lengkap mengenai jalannya pertandingan di babak pertama, silahkan membaca uraiannya pada link berikut ini.

Di babak kedua, Irak yang ingin menang dari Indonesia tidak menurunkan tempo permainan. Bahkan pertandingan belum genap 2 menit, Endra Prast harus kembali berduel dengan pemain depan Irak.

Menit ke 49 peluang emas Irak seharusnya bisa menjadi gol, beruntung Endra Prast yang berada di posisi tepat bisa menahan laju bola.

Menit ke 53 lagi-lagi Endra Prast melakukan penyelamatan yang gemilang, setelah memblok sepakan pemain Irak di mulut gawang Indonesia. Bola itupun sempat membentur mistar gawang, sebelum akhirnya dibuang pemain Indonesia.

Indonesia coba menekan melalui Okto Maniani di menit ke 64 dengan melewati 2 pemain Irak. Sayang bola dapat digagalkan pemain belakang Irak.

Namun disinilah malapetakan bagi Indonesia datang. Keasyikan menyerang, lini belakang Timnas Indonesia lengah.

Younis Mahmoud  melakukan aksi solo run melewati Wahyu Wijiasnanto dan dituntaskan dengan tendangan mendatar ke gawang Endra Prast. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk Irak.

Peluang terbaik Indonesia datang dimenit ke 80 melalui Vendry Mofu. Vendry Mofu yang melakukan serangan balik, melepaskan tembakan keras kearah gawang. Sayang bola mampu ditepis kiper Irak.

Di sisa 10 menit terakhir, Irak terus melakukan tekanan kepertahanan Indonesia. Namun sigapnya Endra Prast dan lini belakang Indonesia, membuat skor 1-0 tetap bertahan hingga 90 menit dan tambahan waktu berakhir.

Jika melihat sepanjang 90 menit pertandingan, anak asuh Nil Maizar bermain sudah cukup baik. Semoga dipertandingan selanjutnya Indonesia bisa meraih hasil maksimal.