Inggris 2-1 Brazil

Stadion Wembley menjadi saksi bagaimana pertandingan antara Inggris vs Brazil berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah Inggris, Kamis (7/2/2013) dini hari WIB. Hasil positif yang diraih ini juga tak lepas dari keberhasilan Joe Hart dalam mengamankan sepakan penalti Ronaldinho.

Jual beli serangan sudah dilakukan kedua tim di menit-menit awal. Menit 10, Julio Cesar melakukan penyelamatan apik untuk menggagalkan usaha Inggris mencetak gol via Rooney.

Hart-Dinho

Menit 19, Joe Hart tampil sebagai pahlawan tunggal bagi Inggris. Handsball yang dilakukan Jack Wilshere di kotak penalti membuat wasit menunjuk titik putih. Sepakan Ronaldinho sukses ditepis Hart, menyusul bola rebound yang masih bisa ditepisnya.

Keberhasilan Hart tersebut seakan menjadi pemacu semangat bagi rekan-rekannya. Terbukti,tujuh menit kemudian mereka berhasil unggul. Usaha Theo Walcott dari umpan Wilshere memang masih bisa digagalkan Cesar. Namun Wayne Rooney ada di tempat yang tepat untuk menyongsong bola liar. 1-0!

Rooney-Brazil

Kegagalan Neymar menuntaskan umpan apik dari Oscar di menit 36 memastikan babak pertama berakhir dengan angka 1-0.

Tak butuh waktu lama bagi Brazil untuk menyamakan skor di awal babak kedua. Kesalahan Gary Cahill di menit 48 tak dibuang percuma oleh pemain pengganti, Fred, untuk menjebol gawang Hart.

Gol Fred

Fred nyaris membawa timnya unggul, namun tiang gawang menggagalkannya. Sementara usaha Cahill untuk menebus kesalahannya masih menemui karang bernama Julio Cesar.

Menit 60, publik Wembley kembali bergemuruh. Kesalahan Arouca dalam melepaskan umpan pada Paulinho diserobot Rooney untuk selanjutnya memberi umpan pada Frank Lampard. Gelandang veteran Chelsea itu pun tak sungkan melepaskan tendangan indah yang menghasilkan gol.

Lampard-Brazil

Susunan pemain:

Inggris: Joe Hart; Glen Jonhson, Chris Smalling, Gary Cahill, Ashley Cole (Leighton Baines 46′); Jack Wilshere, Steven Gerrard, Tom Cleverley (Frank Lampard 46′), Theo Walcott (Aaron Lennon 76′), Wayne Rooney, Danny Welbeck (James Milner 62′)

Brazil: Julio Cesar; Dani Alves, David Luiz (Miranda 78′), Dante, Adriano (Filipe Luis 70′); Paulinho (Jean 62′), Ramires (Arouca 46′), Ronaldinho (Lucas Moura 46′), Oscar, Neymar, Luis Fabiano (Fred 46′)