Scroll to Top

Bayern Munchen Era Pep Guardiola Akan Berduel dengan Barcelona

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 07 Feb 2013

Bayern Munchen Era Pep Guardiola Akan Berduel dengan Barcelona

Sejak kepastian Pep Guardiola menangani Bayern Munchen mulai musim panas tahun ini, banyak orang yang berharap, klub raksasa Jerman ini suatu saat nanti akan bertemu dengan Barcelona, klub yang pernah dilatih Pep. Tak perlu menunggu lama hingga awal Liga Champions musim 2013-2014. Sudah dipastikan bahwa Bayern Munich akan menjalani duel dengan Barca pada uji coba pra musim pada 24 Juli mendatang.

Kesempatan istimewa duel Bayern Munchen vs Barcelona ini, akan diselenggarakan di Allianz Arena. Hampir dipastikan pula, pertandingan antara jawara Bundesliga dan La Liga ini merupakan laga awal Pep Guardiola bersama klub barunya. Pep baru menangani Munchen pada 1 Juli 2013 mendatang.

Uji coba pra musim antara Bayern Munchen dan Barca ini akan diberi tajuk ‘Uli Hoennes Cup’. Ya, trofi yang melambangkan bentuk penghormatan untuk presiden Bayern saat ini, sekaligus perayaan ulang tahun ke-60 sang legenda Jerman.Pertandingan ini sendiri sudah dirancang sejak beberapa bulan lalu. Keuntungan dari pertandingan maut ini, rencananya akan disumbangkan ke bebagai proyek sosial yang berhubungan kedua klub.

Yang jelas, dengan hadirnya Pep ke Bayern Munchen, ini adalah salah satu langkah klub Jerman tersebut menaikkan pamor Bundesliga. Sebelumnya, mereka juga sudah menggandeng gelandang bertahan Athletic Bilbao, Javi Martinez. Sehari lalu, Franck Ribery sempat menyatakan bahwa sosok Guardiola akan membuat Bayern setara dengan Real Madrid dan Barcelona.

Nah, meskipun laga ini masih setengah tahun lagi, tidak salah jika kita menerka-nerka. Siapakah yang akan memenangi duel ini? Pasukan lama Pep, atau pasukan barunya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda