Scroll to Top

Sebelum Gabung Facebook, Sheryl Sandberg Nyaris Jadi CEO LinkedIn

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 07 Feb 2013

Sheryl Sandberg

Perempuan handal di medan digital Sheryl Sandberg, sebelum memutuskan bergabung dengan Facebook, ternyata menampik tawaran LinkedIn. Padahal kala itu ia didapuk mengisi posisi sebagai CEO jejaring sosial ‘pekerja’ ini.

Sheryl Sandberg adalah salah satu wanita bertangan besi di ranah digital. Ia masuk perempuan paling berpengaruh di dunia teknologi. Di Facebook, Sheryl Sandberg berposisi sebagai COO (Chief Operating Officer).

Selain bekerja di ranah tech, ia juga aktif menulis. Buktinya, mantan karyawan Google ini akan merilis buku yang berjudul Lean In: Women, Work, and the Will to Lead. Dan dari buku inilah fakta tawaran LinkedIn terkuak.

Seperti dikutip dari The Wall Street Journal, di tahun 2006, sebelum ia memutuskan bekerja di Facebook, LinkedIn menawarkan jabatan tertinggi di perusahaannya. Sayangnya ia enggan.

“Saya fikir ini sebuah kesempatan besar. Setelah lima tahun di Google, saya harus mencari tantangan baru. Saya mengatakan pada Reid (Reid Hoffman, pendiri LinkedIn) apa adanya. Maaf saya menolak,” tulisnya dalam buku yang akan segera rilis.

Di tahun 2006, LinkedIn tidak sebesar sekarang. Bahkan Sheryl Sandberg menyebut dalam bukunya jika jejaring sosial profesional tersebut hanyalah sebuah start up kecil. Apakah itu alasannya menampik tawaran tersebut?

“Saya ingin memiliki anak ke-2 dan telah berusia 37 tahun. Jadi saya menolaknya,” tulis Sheryl Sandberg.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda