Scroll to Top

Apple Klaim 25 Miliar Lagu Telah Diunduh di iTunes

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 07 Feb 2013

iTunes

Apple menklaim telah ukir 25 miliar lagu yang diunduh di iTunes. Dengan demikian bisa dikatakan toko musik online ini mampu menjual 25 miliar track digital ke seluruh pengguna di muka bumi.

Dalam sebuah pers rilisnya, lagu ke 25 miliar yang diunduh adalah Monkey Drums (Goksel Vancin Remix) oleh Chase Buch. Dan pengguna yang beruntung membeli lagu ke-25 miliar tersebut adalah Phillip Luke dari Jerman. Ia memeroleh reward dari Apple 10.000 euro atau sekitar Rp 131 juta.

“Kami berterima kasih kepada pengguna yang bergairah selama 10 tahun terakhir telah membuat iTunes sebagai toko musik nomor satu”, Ujar Eddy Cue, Apple senior vice president of Internet Software and Services.

Masih menurutnya, tak kurang 15.000 lagu diunduh tiap menit di iTunes. ‘Pasar musik’ ini menghubungkan penggemar dengan artis favorit mereka yang pada skala sebelumnya bahkan Apple tak pernah membayangkannya.

“Dalam banyak cara, iTunes menyamaratakan musisi. Apakah itu indie, major label, apapun. iTunes tidak mengecualikan musisi hanya karena mereka belum terkenal atau populer,” ujar Wesley Schultz, gitaris dan vokalis dari The Lumineers.

iTunes salah satu store musik populer di dunia. Miliki koleksi lebih dari 26 juta lagu, 25 miliar unduhan, dan tersedia di 119 negara termasuk Indonesia. Selain itu iTunes memang khusus didesain sebagai teman setia (multimedia) perangkat Apple. Sebut saja iPhone, iPad, iPod, dan Mac.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda