Scroll to Top

Lucas Neill Bergabung ke Klub Al Jazira dari Uni Emirat Arab demi Piala Dunia 2014

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 24 Aug 2011

Piala Dunia Brazil 2014 masih berlangsung tiga tahun lagi. Namun, persiapan para pemain untuk bisa tampil bersama timnasnya dalam turnamen terbesar di planet bumi ini sudah dimulai. Setidaknya hal ini bisa dilihat dari Lucas Neill.

Defender berusia 33 tahun yang musim lalu merumput bersama Galatasaray, memutuskan untuk bergabung dengan klub Al-Jazira dari Uni Emirat Arab. Tujuannya banyak. Termasuk, mempersiapkan kondisi fisik sebaik mungkin sehingga masih layak ketika (seandainya) diminta memperkuat Soceroos di Brazil kelak.

Barangkali rencana Lucas Neill masih terlalu pagi. Mantan pemain West Ham United dan Blackburn Rovers ini masih perlu menanti apakah negaranya bakal lolos dari pra Piala Dunia zona Asia yang baru diselenggarakan pada September 2011 mendatang.

Meskipun Australia memiliki rekor selalu lolos ke Piala Dunia sejak 2006, bukan tidak mungkin kali ini mereka tersandung oleh kekuatan “lokal” Asia seperti Jepang, Korea Selatan, Arab Saudi, Iran, beberapa negara di jazirah Arab, atau mungkin Cina.

Selain masalah negara, Neill juga berkeinginan untuk memberikan trofi untuk Al Jazira. Maklum, klub ini musim lalu sukses menjadi juara liga lokal. Tidak hanya mempertahankan gelar domestik, Neill juga ingin membawa Al Jazira sukses di tingkat Liga Champions Asia.

Kita tentu layak melihat seberapa besar pengaruh kapten timnas Australia ini kepada Al Jazira dan sepakbola di Uni Emirat Arab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda