Scroll to Top

Yahoo Izinkan Iklan Google Tampil di Situsnya

By Ditya / Published on Thursday, 07 Feb 2013

Yahoo! Office

Yahoo telah mengumumkan beberapa hari lalu bahwa pihaknya telah membuat kesepakatan dengan Google yang mengizinkan iklan Google tampil di beberapa situs milik Yahoo. Yahoo dan Google adalah dua raksasa internet yang bersaing di berbagai layanan internet seperti mesin pencari dan email.

Di bawah kendali CEO Marissa Mayer, Yahoo tampaknya mulai merubah strategi untuk tetap bersaing di pasar layanan internet. Perusahaan yang terkenal dengan layanan Yahoo Messenger ini telah menandatangani kesepakatan iklan dengan Google.

Raksasa internet Google memang terkenal kuat dengan iklannya. Perusahaan yang didirikan oleh Sergey Brin dan Larry Pagae ini memang bertumpu pada iklan sebagai sumber pendapatan terbesarnya.

Kesepakatan tersebut akan membuat beberapa situs Yahoo akan menampilkan iklan milik Google. Meski demikian, detail kesepakatan antara kedua raksasa internet ini tidak diungkapkan. Namun, keduanya yakin kesepakatan tersebut akan menghasilkan keuntungan bagi kedua belah pihak.

Berdasarlkan pengumuman kesepakatan tersebut, iklan Google akan muncul pada kedua co-branded dan situs Yahoo. Iklan mencakup AdMob Google dan AdSense untuk Konten. Sehingga, Google akan memiliki lebih banyak tempat di seluruh Web untuk menampilkan iklan, dan Yahoo! akan memiliki lebih banyak iklan untuk ditampilkan.

Juru bicara Yahoo mengatakan bahwa kesepakatan itu memungkinkan untuk memperluas jaringan, dan menghasilkan iklan yang lebih baik dan bermkna bagi pengguna. Pengunjung situs Yahoo tak akan melihat perubahan siginifikan pada tampilan situs Yahoo.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (06/07/2013), langkah yang dilakukan Yahoo saat ini sesuai dengan strategi utama Yahoo yang diungkapkan oleh CEO Marissa Mayer yang mengutamakan untuk menjalin hubungan kemitraan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda