Scroll to Top

Apple iWork Kehilangan Kepercayaan Kalangan Bisnis

By Ditya / Published on Thursday, 07 Feb 2013
Apple iWork
Apple iWork

Aplikasi kantoran Apple iWork dikabarkan mulai kehilangan kepercayaan pengguna dari kalangan bisnis. Paket aplikasi office pesaing Microsoft Office di sistem operasi Mac OSX ini mulai kehilangan pengguna karena telah lama tidak di update sejak 4 tahun lalu.

iWork adalah paket aplikasi kantoran atau office buatan Apple untuk sistem operasi Mac OSX. Tak jauh beda dengan Microsoft Office yang mengusung aplikasi Word, Excel, dan PowerPoint, aplikasi iWork 09 besutan Apple ini terdiri dari Pages, Numbers, dan Keynote.

Popularitas iWork mulai meningkat karena kehadirannya di platform iOS untuk tablet iPad. Ketiga aplikasi kantoran ini dapat dibeli melalui iTunes dengan harga USD $9,99 untuk tiap aplikasi. Sayangnya, aplikasi iWork 09 untuk Mac OSX malah sama sekali tak mendapatkan update sama sekali sejak pertama kali diluncurkan 4 tahun lalu.

Sumber dari ZDNet (07/02/2013), menyebutkan bahwa sebagian besar pengembang iWork yang mengembangkan aplikasi Pages, Numbers, dan Keynote telah diarahkan oleh Apple untuk mengembangkan aplikasi tersebut di iOS. Akibatnya, aplikasi iWork 09 untuk Mac OSX pun menjadi korban.

Beberapa pengguna iWork dari kalangan bisnis mengungkapkan bahwa pihaknya telah lelah menunggu kehadiran update untuk aplikasi office iWork 09 untuk Mac OSX. Hal ini jelas merupakan kesempatan Microsoft untuk merebut pengguna aplikasi iWork untuk beralih ke Microsoft office untuk Mac OSX.

Apple kini sudah kehilangan taring untuk bertarung dengan Microsoft Office di Mac OSX. Banyak pengguna menilai bahwa kinerja iWork 09 mulai lag dan terlihat kalah fitur dibanding pesaingnya yang dibesut oleh Microsoft.

Mungkin, Apple harus mengekor startegi Microsoft dengan merilis aplikasi iWorknya secara regular. Apple hanya cukup merubah tampilan antarmuka dan menambah beberapa fitur, kemudian diluncurkan sebagai iWork 10 atau iWork 11. Lalu, apa yang akan dilakukan oleh Apple kedepan? Kita tunggu saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda