Scroll to Top

Raffi Ahmad Bisa Bunuh Diri Kalau Berhenti Konsumsi Narkoba

By Tyas / Published on Thursday, 07 Feb 2013

raffi-ahmad

Sejak ditetapkan sebagai pengguna dan tersangka dalam kasus penemuan narkoba di kediamannya, Raffi Ahmad terus menjadi sorotan banyak media. Baru – baru ini diketahui jika Methylone, narkoba yang dikonsumsi Raffi bisa menyebabkan keinginan untuk bunuh diri jika dirinya berhenti mengonsumsinya.

Methylone adalah jenis narkotika yang cukup baru di Indonesia. Meskipun tergolong baru, Methylone sama jahat nya dengan narkotika lain yang telah dikenal masyarakat. Salah satu efek samping jika pecandu tidak mengonsumsinya adalah munculnya keinginan untuk bunuh diri.

“Kalau yang (Methylone) ini, putus zat bisa wide drower. Jadi mudah tersinggung, susah tidur, dan cenderung bisa depresi dan bunuh diri,” jelas Dr. Kusman Suriakusumah, SpKJ, MPH, Kepala Deputi Rehabilitasi BNN seperti dilansir Tabloid Bintang.

Bersyukurlah karena Raffi Ahmad tergolong pengguna baru Methylone sehingga efek samping yang beragam itu bisa sedikit dihindari jika ia memutuskan untuk berhenti. Langkah pengobatan dengan melakukan terapi khusus bisa dijadikan salah satu cara untuk lepas dari jeratan Methylone.

“Zat ini adiktif, toleransinya yang berarti kalau pakai sekarang, setengah dosis itu terus makin hari makin tinggi, lama – lama keracunan. Tapi si Raffi ini belum sampai ke situ,” tambah Dr. Kusman.

Dr, Kusman melanjutkan jika saat ini Raffi Ahmad sudah cukup tenang dan dapat berfikir jernih. Ia juga mulai bisa menerima kondisinya yang telah ditetapkan sebagai tersangka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda