Scroll to Top

Persibo Ogah Dimiliki Mantan Manajer Timnas Indonesia Habil Marati

By Aditya / Published on Thursday, 07 Feb 2013

Persibo Bojonegoro

Persibo Bojonegoro menyatakan enggan dimiliki oleh mantan manajer Timnas Indonesia, Habil Marati. Sebelumnya, Habil Marati mengaku bahwa akan segera mengakuisisi Persibo. Namun, Habil Marati bukannya bersepakat dengan pihak manajemen Persibo, melainkan membeli Persibo melalui PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) selaku pengelola kompetisi Indonesia Premier League (IPL).

Media Officer Persibo, Imam Nurcahyo, menyayangkan tindakan yang dilakukan PT LPIS dengan menjual saham Persibo ke pihak Habil Marati. Ia menegaskan bahwa tim juara Piala Indonesia 2012 versi PSSI Djohar Arifin Husin ini bukanlah milik PT LPIS meskipun tim tersebut berlaga di IPL.

“Perlu kami tegaskan bahwa Persibo bukan milik LPIS atau dikelola LPIS. Kami punya badan hukum sendiri yaitu PT Pengelola Persibo Indonesia,” tukas Imam Nurcahyo.

“Bahwa Persibo mengikuti kompetisi IPL yang dikelola LPIS, itu memang benar. Tapi itu bukan berarti Persibo dimiliki LPIS,” tandasnya lagi.

Habil Marati sendiri telah mempersiapkan beberapa hal untuk merombak skuat Persibo, termasuk bakal mendatangkan pelatih asal Chile, Jose Valdares, yang akan menggusur pelatih saat ini, Gusnul Yakin. Habil Marati bahkan menjanjikan akan mendatangkan CEO dari Jerman untuk Persibo.

Tak hanya itu, Habil Marati juga akan memboyong sejumlah pemain baru yang dinilai mempunyai kualitas mumpuni ke Persibo. Para pemain baru tersebut di antaranya adalah tiga pemain naturalisasi yang pernah memperkuat Timnas Indonesia di ajang AFF Cup 2012 silam, yaitu Raphael Maitimo, Johny van Beukeuring, dan Tonny Cussel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda