Scroll to Top

Hasil Arema Vs Persisam Skor 3-1 ISL 2013

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 07 Feb 2013

Aremania Pake

Hasil ISL Kamis 7 Februari 2013 antara Arema Vs Persisam Samarinda, berakhir dengan skor 3-1. Dalam pertandingan ini, wasit sempat memberikan 3 hadiah pinalti yang keseluruhannya berbuah gol.

Bertanding dalam guyuran hujan, Arema dan Persisam sama-sama sulit memperagakan kerjasama tim di awal babak pertama. Bayang-bayang bahwa laga akan dihentikan seperti pada laga PBR Vs Persija, kemungkinan terjadi.

Peluang dibuka menit ke-3, setelah Bayu Gatra dijatuhkan di luar kotak pinalti Arema. Sayang sepakan M Roby masih bisa dibendung Kurnia Meiga.

Menit ke 8 giliran Arema yang berbalik mengancam melalui Sunarto, namun sayang umpan silangnya gagal dimanfaatkan Cristian Gonzales dan Greg Nwokolo.

Dua menit berselang Arema kembali mengancam melalui sepakan keras jarak jauh. Beruntung Fauzi Toldo berhasil menepis bola yang berbuah tendangan sudut untuk Arema.

Kondisi lapangan yang kurang baik akibat hujan, akhirnya membuat pertandingan harus dihentikan beberapa saat. Pertandingan pun dilanjutkan ketika wasit memastikan lapangan bisa digunakan kembali.

Setelah berjalan beberapa menit, Arema mendapatkan hadiah tendangan pinalti setelah Obiora tertangkap wasit melakukan hands ball dimenit ke 22.

Greg yang maju sebagai algojo, sukses memperdaya Fauzi Toldo dengan menempatkan bola ke pojok gawang.

Namun menit ke 33, giliran Persisam yang mendapatkan hadiah pinalti setelah Obiora dilanggar Munhar dikotak pihalti Arema.

Pierre Njanka yang mengambil pinalti tersebut, berhasil merobek gawang Kurnia Meiga dan membuat kedudukan imbang 1-1.

Sayangnya kedudukan imbang tidak bertahan lama, setelah menit ke 36 Sunarto berhasil mencatatatkan namanya di papan skor.

Arema akhirnya menutup pertandingan babak pertama dengan skor 3-1, setelah wasit menghadiahi pinalti kembali karena Joko Sidik melakukan hands ball di kotak pinalti Persisam.

Keith Kayamba Gumbs yang kali ini dipercaya sebagai algojo, berhasil membawa Arema unggul 3-1 hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua pertandingan berjalan lebih menarik. Persisam yang ingin mengejar ketertinggalan, coba meladeni agresivitas Singo Edan.

Menit ke 81 Persisam mendapatkan peluang emas melalui tendangan mendatar Obiora, sayang bola masih bisa diamankan Kurnia Meiga.

Hingga 90 menit dan tambahan waktu berakhir, Persisam tidak mampu mengejar ketertinggalan. Skor 3-1 untuk Arema pun menutup pertandingan sore ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda