Scroll to Top

PSSI Depak Nil Maizar Dari Timnas Indonesia?

By Aditya / Published on Thursday, 07 Feb 2013

Nil Maizar Timnas Indonesia

Timnas Indonesia mungkin sudah tidak lagi dilatih oleh Nil Maizar usai menelan kekalahan 1-0 dari Irak dalam ajang Pra Piala Asia 2015 kemarin. Pasalnya, Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, secara mengejutkan telah mengumumkan pelatih baru untuk Timnas Indonesia. Siapakah dia?

Adalah Luis Manuel Blanco yang oleh Djohar Arifin Husin diklaim sebagai pelatih untuk mengurusi Timnas Indonesia senior dan timnas SEA Games 2013. Pelatih berkebangsaan Argentina itu dikontrak selama 2 tahun. Dengan begitu, apakah Nil Maizar benar-benar didepak dari Timnas Indonesia?

Djohar Arifin Husin sendiri tak menjawab tegas mengenai hal itu. Ia hanya berkilah bahwa posisi Nil Maizar akan dirembug lagi dan keputusannya ini demi kebaikan Timnas Indonesia.

“(Status Nil Maizar) Akan kami bicarakan lagi. Tapi di sini tidak ada yang disingkirkan, tidak ada yang dipinggirkan. Ini demi Merah-Putih, demi membangun prestasi sepakbola Indonesia,” ujar Djohar Arifin Husin saat memperkenalkan Luis Manuel Blanco di Jakarta, Kamis (7/2/2013), tadi pagi.

Namun, ternyata aksi sepihak yang dilakukan oleh Djohar Arifin Husin ini belum mendapat restu dari pengurus PSSI lainnya, terutama anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Selain itu, dari mana Djohar Arifin Husin mendapat uang untuk membayar pelatih asing? Padahal, sebelumnya petinggi PSSI lainnya, Sihar Sitorus, mengaku bahwa PSSI sedang tidak punya uang untuk membiayai Timnas Indonesia, termasuk untuk membayar pelatih Nil Maizar dan asisten pelatih Fabio Oliviera.

Djohar Arifin Husin hanya menyiratkan bahwa Luis Manuel Blanco dibiayai oleh pihak ketiga. Namun, orang dekat pengusaha kelas kakap Arifin Panigoro ini enggan untuk membeberkan lebih jauh lagi, juga tentang apakah perekrutan pelatih baru itu sudah melalui mekanisme yang benar, yaitu dibahas di rapat Exco PSSI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda