Scroll to Top

Semen Padang Boleh Gelar Laga Kandang untuk AFC Cup

By Aditya / Published on Thursday, 07 Feb 2013

Semen Padang

Semen Padang diizinkan oleh AFC untuk menggelar laga kandang AFC Cup di Stadion Haji Agus Salim. Juara bertahan kompetisi Indonesia Premier League (IPL) ini akan menjamu wakil Singapura, Singapore Armed Forces, pada tanggal 5 Maret 2013 yang akan datang.

Media Officer Semen Padang, Ronny Suhatril, menyatakan bahwa Manajer Kompetisi AFC, Jack Subramanian, sudah melakukan peninjauan ke Stadion Haji Agus Salim. Hasilnya, Semen Padang diperbolehkan memakainya sebagai kandang dengan beberapa catatan tambahan..

“Jack (Subramanian) bilang stadion kami layak untuk pertandingan AFC Cup. Secara garis besar sudah oke,” ujar Ronny Suhatril Rabu (6/2/2013).

“Jack memberi catatan tentang beberapa fasilitas stadion yang harus dilengkapi. Misalnya akses untuk media, penonton VIP, serta kelengkapan di beberapa ruangan,” tambahnya.

Semen Padang berhak tampil di AFC Cup bersama para peserta Grup E lainnya, yaitu Kitchee (Hongkong), Singapore Armed Forces (Singapura), dan Churchil Brothers (India). Setelah menjamu Singapore Armed Forces, Elie Aiboy dan kawan-kawan akan melawan Kitchee serta Churchil Brothers pada tanggal 10 April dan 24 April 2013.

Selain Semen Padang, wakil Indonesia lainnya, Persibo Bojonegoro, juga telah mendapat restu untuk menggelar laga kandang di AFC Cup. Namun, juara Piala Indonesia 2012 ini akan menggunakan Stadion Manahan Solo untuk menjamu lawan-lawannya.

Persibo berada di Grup F bersama Yangon United (Myanmar), New Radiant SC (Moldova), dan Sunray Cave JC Sun Hei (Hongkong), yang akan dihadapi pada tanggal 12 Maret, 24 Maret, dan 3 April 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda