Scroll to Top

Liverpool: Akhir Musim Ini, Jamie Carragher Pensiun

By Wan Faizal / Published on Thursday, 07 Feb 2013

Jamie Carragher

Pernyataan mengejutkan dikeluarkan oleh Jamie Carragher. Bek sekaligus kapten kedua Liverpool itu menyatakan ini akan menjadi musim terakhirnya sebagai pebola. Artinya, Carragher sudah membulatkan tekad untuk pensiun dari dunia sepakbola di akhir musim ini.

“Ini akan jadi musim terakhir saya di Liverpool sekaligus musim terakhir saya sebagai pebola profesional. Saya memang sengaja membuat pernyataan ini sekarang karena saya tak ingin manajer ataupun klub harus menjawab pertanyaan seputar masa depan saya ketika saya sendiri sudah membuat satu keputusan,” ucap Carra di situs resmi The Reds.

“Mulai detik ini hingga akhir musim nanti, saya tetap akan berkomitmen penuh pada Liverpool Football Club, seperti yang sudah saya lakukan sepanjang karier saya atau sejak saya bergabung di klub ini saat berusia sembilan tahun.”

Banyak gelar yang sudah dipersembahkan pemain bernama lengkap James Lee Duncan Carragher tersebut selama membela Liverpool sejak tahun 1996. Meski belum berhasil membawa The Anfield Gank menjadi yang terbaik di Premier League, Carra membantu timnya dua kali masuk final Liga Champions, dan salah satunya sukses menjadi juara.

Carra-Stevie

“Suatu keistimewaan dan kehormatan tersendiri bisa bermain bagi klub sebesar ini dan saya berterima kasih atas semua dukungan yang saya dapat. Ada banyak kenangan yang ingin saya bagi, tapi sekarang bukan waktu yang tepat.”

“Saya tak akan membuat pernyataan lagi mengenai keputusan ini hingga akhir musim kompetisi. Fokus saat ini untuk membantu tim meraih tempat terbaik di liga dan menjuarai turnamen yang masih kami ikuti.”

Carra memang salah satu legenda hidup Liverpool yang masih ada di tim saat ini selain Steven Gerrard. Pemain berusia 35 tahun itu telah mencatatkan 723 penampilan selama berkostum Liverpool dan jumlah itu hanya kalah dari seorang Ian Callaghan.

We’ll miss you, Carra!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda