Scroll to Top

Chelsea Kunjungi Indonesia Pada 25 Juli 2013

By Wan Faizal / Published on Thursday, 07 Feb 2013

Indonesia tampaknya telah sukses menjadi magnet bagi klub-klub besar Eropa untuk datang ke Tanah Air. Terkini, Chelsea memastikan bahwa mereka akan menjadikan Indonesia sebagai salah satu tempat tur pra-musim mereka pada 25 Juli 2013 mendatang, atau hanya berselang 11 hari setelah kunjungan Arsenal.

Dalam situs resminya, The Blues mengumumkan bahwa akan ada tiga negara yang akan menjadi tujuan mereka dalam tur nanti. Selain Indonesia, ada juga Thailand dan Malaysia.

Kunjungan akan dimulai ke Thailand pada 17 Juli dengan menghadapi Singha Thailand All-Star XI di Singha Cup, bertempat di Rajamanagala National Stadium Bangkok. Setelahnya, Frank Lampard dkk bergegas ke Malaysia untuk melakoni pertandingan kontra Malaysia XI di Shah Alam Stadium pada 21 Juli.

Selesai dari kedua negara tersebut, Chelsea untuk pertama kalinya akan mengunjungi Indonesia untuk melawan Indonesia XI di BNI Cup yang akan dilaksanakan di Gelora Bung Karno.

Tak bisa dipungkiri, faktor utama kedatangan Chelsea ke Indonesia adalah kerjasama mereka dengan BNI. Sejak Agustus 2012 lalu, keduanya memang telah terikat kontrak dengan BNI membuat payment cards edisi Chelsea dengan fitur-fitur yang menarik.

“Asia Tenggara memiliki dukungan yang besar bagi Chelsea FC dan itu membuat saya senang karena kami akan mendapat sambutan yang hangat. Secara khusus, saya menantikan kunjungan ke Indonesia untuk pertama kalinya. Sebuah negara yang memiliki basis fans Chelsea yang besar yang ingin melihat idola mereka bermain disana,” ucap Ron Gourlay, Chief Executive Chelsea.

Chelsea juga berencana akan membuka Chelsea FC Soccer School di Indonesia  dalam kedatangan mereka nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda