Scroll to Top

Persiba Bantul Cemas Karena Konsep IPL 2013 Tak Jelas

By Aditya / Published on Friday, 08 Feb 2013

Persiba Bantul 2013

Persiba Bantul merasa cemas karena kompetisi Indonesia Premier League (IPL) 2013 belum mempunyai konsep yang jelas, terutama perihal pendanaan bagi klub. Tim-tim peserta IPL meminta dana talangan dari PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) sebesar 1 miliar rupiah tiap klub karena kini tidak ada lagi konsorsium yang di musim lalu menangani urusan dana.

Manajer Persiba Bantul, Brianto AS, mengungkapkan, pihaknya dan juga klub-klub peserta IPL lainnya masih banyak yang mengalami masalah finansial. Oleh karena itu, lantaran tidak ada lagi konsorsium yang di musim lalu mengurusi masalah pembiayaan klub, maka seharusnya LPIS menyediakan dana talangan bagi tim-tim peserta IPL 2013.

“Keluhan-keluhan yang disampaikan, permintaan klub peserta IPL kepada PT LPIS agar mencairkan dana talangan Rp 1 miliar agar bisa mengikuti kompetisi tepat waktu,” ujar Brianto AS, di Yogyakarta, Kamis (7/2/2013).

Ketika hal tersebut disampaikan, pihak LPIS belum memberikan jawaban yang pasti sehingga membuat resah klub-klub yang akan berlaga di IPL 2013. Padahal, PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin telah mengumumkan bahwa kompetisi akan dimulai pada 10 Februari 2013 mendatang atau dua hari ke depan.

Kondisi dan waktu yang mepet inilah yang membuat Persiba Bantul resah. Pasalnya, kebutuhan tim akan dana segar sangat mendesak jika ingin ambil bagian dalam kompetisi nanti.

“Total kebutuhan (Persiba Bantul) sekitar Rp 1,7 miliar dalam bulan ini,” keluh Brianto AS.

Sedangkan konsep pemberian revenue sharing hingga kini juga belum ada keterangan jelas baik dari LPIS maupun PSSI kepengurusan Djohar Arifin Husin. Kondisi seperti ini dikhawatirkan akan mengulangi carut-marut yang pernah terjadi di IPL musim lalu, terutama masalah penggajian pemain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda