Scroll to Top

Real Madrid: Liga Champions Harga Mati

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 08 Feb 2013

Real Madrid: Liga Champions Harga Mati

Real Madrid sejak awal musim memang membidik La Decima, gelar kesepuluh Liga Champion bagi klub ibukota Spanyol. Seiring perjalanan waktu, takdir memaksa mereka benar-benar berkonsentrasi di liga terelite Eropa ini. Jarak 16 poin dari Barcelona di kompetisi domestik membuat Los Blancos harus berfokus pada satu titik: kompetisi yang lebih bergengsi seperti Liga Champions. Dan menjelang duel sengit antara Real Madrid vs Manchester United, para pemain Los Merengues menyampaikan tekad untuk mendapatkan Liga Champions musim ini. Mulai dari Cristiano Ronaldo hingga Antonio Adan.

CR7, bomber andalan Los Blancos menyatakan pertemuan klubnya dengan Setan Merah memang spesial. Apalagi Ronaldo adalah pahlawan MU beberapa tahun lalu. Ia berkata, “Saya pikir kami (Real Madrid) adalah tim yang lebih baik, tapi kami harus membuktikan hal tersebut di lapangan.”

Michael Essien, gelandang Ghana yang dipinjam dari Chelsea, menyatakan, “Champions League sangat penting. Sebagai pemain, Anda senantiasa bermimpi untuk mendapatkannya. Kami akan memberikan segalanya untuk berjuang dan memenanginya.”

Manchester United akan dihadapi Real Madrid tanpa seorang Iker Casillas. Namun, bukan berarti runner-up Liga Inggris musim lalu akan menumbangkan Los Blancos begitu saja.

“Real Madrid dan Manchester United adalah dua tim hebat yang haus gelar dan ingin memenangi Liga Champions. Pertandingan akan berlangsung ketat. Semoga bermain di kandang pada leg pertama, akan memberikan kami keuntungan. Ini adalah turnamen yang signifikan,” komentar Essien tentang calon lawan klubnya.

Jose Callejon, produk akademi Real Madrid, juga menyatakan bahwa Liga Champions adalah harga mati. Memang kedua klub adalah dua tim hebat di liga masing-masing, dengan sederetan pemain bintang. Tapi, “Berapa pun harga yang harus ditebus, kami ingin menang.”

Antonio Adan, kiper kedua Los Blancos juga berpikiran serupa. Baginya, “Liga Champions adalah turnamen penting dan kami berharap dapat melaju sejauh mungkin. Pesan saya untuk fans, teruslah menjaga antusiasme seperti skuad. Kami akan bertarung hingga titik darah penghabisan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda