Scroll to Top

Internal PSSI Terancam Pecah Gara-Gara Pelatih Baru Timnas Indonesia

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 08 Feb 2013

Internal PSSI kini terancam pecah, gara-gara Djohar Arifin Husin memperkenalkan pelatih baru Timnas Indonesia, Luis Manuel Blanco. Pelatih asal Argentina itu disebut Djohar, akan menjadi pelatih kepala timnas senior dan U-23.

Dengan keadaan ini, kini PSSI tidak hanya disibukan dengan keberadaan Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI), tetapi juga dari pihak internal mereka sendiri.

Konflik inter ini mencuat setelah kemarin, Kamis (7/2/13) ketua PSSI Djohar Arifin memperkenalkan Luis Manuel Blanco kepada media.

Luis Manuel Blanco Timnas Indonesia PSSI

Djohar juga menambahkan, jika Luis dikontrak dua tahun untuk menangani timnas senior dan timnas U-23 untuk SEA Games 2013.

Beberapa saat setelah Djohar mempublikasikan berita itu, anggota exco PSSI yang juga Koordinator Timnas Bob Hippy melakukan keterangan pers terpisah.

Dalam keterangangnya Bob menegaskan jika langkah Djohar Arifin yang menunjuk Luis Blanco, bukanlah merepresentasikan sikap PSSI.

Bob beranggapan jika keputusan Djohar itu diambil tanpa melalui rapat exco, bahkan dirinya juga mengaku belum mengetahui latar belakang Luis Blanco.

“Belum ada yang berubah karena penunjukkan itu belum melalui federasi. Barangkali dia (Djohar) salah, CV (Luis Blanco) saja saya belum baca” ungkap Bob Hippy.

Bob malah kuatir jika pengumuman pelatih baru ini hanya akan memperkeruh suasana. Namun Bob lebih memilih untuk berkonsentrasi pada persiapan Timnas Indonesia, jelang laga lawan Arab Saudi di Gelora Bung Karno Jakarta.

Di lain pihak penunjukan yang mendadak itu, secara tidak langsung membuat masa depan Nil Maizar dan Aji Santoso sebagai pelatih Timnas Indonesia tidak menentu.

Cepat atau lambat Nil Maizar dan Aji Santoso pasti akan digeser, begitu pula asisten pelatih saat ini Fabio Oliveira dan pelatih fisik Komarudin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda