Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Tidak Beruntung Karena Lionel Messi

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 08 Feb 2013

Cristiano-Ronaldo-dan-Lionel-Messi

Cristiano Ronaldo tidak beruntung karena harus terlahir di era yang sama dengan Lionel Messi. Demikian yang disampaikan oleh Henrik Larsson, mantan penyerang Barcelona. Bagi Larsson, King Leo adalah pemain terbaik dunia saat ini. Namun, secara keseluruhan, ia menganggap Xavi Hernandezlah sebagai pemain favoritnya sepanjang masa.

Diwawancarai dalam program radio ‘Esports en xarxa’, Henrik Larsson memuji sosok Cristiano Ronaldo. CR7 yang berkostum Real Madrid dan mencetak rentetan gol, disebut mantan penyerang Glasgow Celtic, sebagai pemain hebat. Sayangnya, Ronaldo harus terlahir di dunia, kala ada sosok Lionel Messi di waktu yang sama; yang membuat sinar benderang CR7 terkalahkan oleh cahaya Leo Messi yang lebih terang.

Diminta membandingkan Lionel Messi-Cristiano Ronaldo, Larsson menjawab, “Keduanya tidak terlalu berbeda karena sama-sama pemain hebat. Cristiano tidak beruntung karena terlahir di era yang sama dengan Messi. Cristiano memang luar biasa, tapi Messi lebih baik. Messi memenangi empat Ballon d’Or terakhir.”

Khusus tentang nama yang disebutnya belakangan, Larsson menyatakan Lionel Messi adalah alien. Kala khalayak melihatnya memainkan bola, mustahil berpikir ada orang lain yang mampu melakukan hal serupa. Messi juga memiliki skill dan kecerdasan mumpuni. Dapat mencetak gol, mampu melakukan segalanya. Dan merupakan sosok yang komplet.

Meskipun mengagumi Lionel Messi, Henrik Larsson memiliki pemain favorit sendiri. Dialah Xavi Hernandez.

“Saya suka cara Xavi bermain. Bagaimana ia memberikan umpan, bagaimana ia tak kehilangan bola,” jelas sang mantan bomber Swedia.

Larsson masih berbicara banyak tentang dua pemain lain. David Villa dan Zlatan Ibrahimovic. Villa, yang kesempatan bermainnya terbatas di Barca, memang pemain yang bagus. Namun, kala bermain di Barcelona, siapa pun harus beradaptasi dengan lingkungan yang dipenuhi pemain bintang.

Sementara, untuk Ibracadabra, Larsson memuji keberhasilannya memboyong gelar di Italia, Spanyol (bersama Barcelona), dan kemungkinan besar di Prancis bersama PSG musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda