Scroll to Top

Samuel Eto’o: Pemain Bergaji Termahal di Dunia

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 24 Aug 2011

Tidak hanya Luka Modric yang diiming-imingi gaji selangit. Samuel Eto’o juga memiliki nasib serupa. Bahkan, ia sebentar lagi akan menjadi pemain dengan gaji termahal di dunia ketika transfernya ke klub Rusia, Anzhi Makhachkala, lengkap.

Bagaimana tidak? Eto’o akan bergaji sekitar 350000 poundsterling perminggu! Ia kini hanya tinggal mengurus tes kesehatan yang bisa dikatakan hanya basa-basi dalam transfer seorang pemain.

Awalnya Anzhi Makhachkala hanyalah sebuah klub sederhana. Mereka bahkan baru bisa promosi ke Divisi utama liga Rusia pada 2009 sebagai juara divisi satu setelah terdegradasi selama 7 musim. Namun, semua berubah pada Januari 2011.

Miliuner Suleymane Kerimov datang dan mengubah suasana. Pemain-pemain besar didatangkan. Termasuk Yuri Zhirkov yang sempat berkostum Chelsea. Kini, Samuel Eto’o yang sudah berusia 30 tahun disiapkan untuk meledakkan nama Anzhi di Liga Rusia.

Usia yang sudah berkepala tiga bukanlah halangan bagi Eto’o. Ia selalu memberikan yang terbaik untuk klub yang dibelanya. Mulai dari Real Mallorca, Barcelona, hingga Internazionale. Eto’o mencetak dua gol dalam dua final Liga Champions untuk Barcelona. Dua gol itu sukses membuat Barcelona mengatasi Arsenal (2-1) dan Manchester United (2-0). Eto’o juga sukses menjuarai Liga Champions tiga kali dengan dua klub berbeda.

Eto’o juga turut membawa Internazionale menjuarai tiga gelar pada musim 2009/2010. Kini, ia bisa bersantai di Rusia dan menikmati masa tua dengan nyaman. Setidaknya, ia dikontrak tiga tahun oleh Anzhi Makhachkala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda