Scroll to Top

Singapura Jadi Pusat Pengaturan Skor Di Sepakbola Dunia?

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 08 Feb 2013

Pihak berwenang kepolisian Italia sedang bekerja sama dengan Europol, merilis adanya jaringan pengaturan skor yang berpusat di Singapura. Dalam rilis tersebut, pengaturan skor terhadap sekitar 680 laga sepak bola di seluruh dunia berpusat di Singapura.

Singapura sudah lama ditengarai menjadi pusat sindikat pengaturan skor sepak bola internasional, setelah para pelakunya bertransaksi di liga lokal dan Malaysia, sebelum merambah Eropa pada ’90-an.

Namun kepolisian Singapura masih memerlukan bukti yang kuat, untuk membongkar kartel pengaturan skor yang konon didalangi warga negaranya yang bernama Dan Tan Seet Eng.

“Pihak berwenang Singapura tengah membantu pihak berwenang Italia melalui Interpol, atas penyelidikan sindikat pengaturan skor internasional yang diduga melibatkan warga Singapura, Dan Tan Seet Eng” ungkap kepolisian Singapura, Kamis (7/2/2013).

Dan Tan terduga yang menjadi kunci penyelidikan dan diinginkan oleh penyidik di Roma Italia, untuk membongkar skandal itu.

“Sindikat pengaturan skor adalah permasalahan global yang kompleks, yang hanya dapat diatasi secara menyeluruh jika seluruh negara bekerja bersama memeranginya” tegas kepolisian Singapura.

“Ini membutuhkan badan penegakan hukum yang bekerja secara pro-aktif memberikan informasi dan kepiawaian untuk menggali bukti kuat yang mendukung aksi penerapan penegakan hukum tersebut” tambahnya.

Dan Tan adalah target penangkapan di Italia dan dilaporkan jadi tersangka dalam sebuah persidangan di Jerman.

Nama Dan Tan juga disebut para penyidik di sejumlah negara, karena diduga menjadi salah satu dari lima pimpinan sindikat Singapura.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda