Scroll to Top

Microsoft Office akan Sambangi Linux Tahun 2014?

By Ditya / Published on Friday, 08 Feb 2013

Microsoft Office 2013

Kabar mengejutkan muncul dari Microsoft, raksasa perangkat lunak asal Redmond ini dikabarkan akan menghadirkan paket aplikasi kantoran andalannya, Microsoft Office, di sistem operasi open source Linux. Microsoft Office akan sambangi Linux pada tahun 2014 mendatang.

Phoronix melaporkan bahwa saat ini Microsoft sedang mempertimbangkan untuk merilis versi Office untuk sistem operasi open source yang dianggap sebagai musuh oleh Microsoft, yakni Linux.

Tak hanya itu, Phoronix juga mengatakan bahwa Microsoft tampaknya akan merilis aplikasi kantoran Microsoft Office untuk Linux pada tahun 2014 mendatang. Hal ini diungkapkan oleh Michael Larabel, pendiri Phoronix. Michael larabel pernah mendengar bahwa Microsoft akan merilis Office untuk Linux tahun depan.

Michael Larabel juga mengungkapkan hal ini saat Free Open-Source Developers’ European Meeting (FOSDEM) akhir pekan lalu. Sebuah sumber mengatakan bahwa Michael Larabel melihat bahwa Microsoft mulai mempertimbangkan potensi perangkat lunak Microsoft Office di Linux.

Jika memang benar Microsoft akan merilis perangkat lunak Microsoft Office untuk Linux, ini akan menjadi tanda bahwa sistem operasi Linux layak menjadi sistem operasi komersial dan bersaing di pasar desktop.

Sebelumnya, sempat beredar isu bahwa Microsoft juga sedang mengembangkan Office untuk Android, meski hal ini belum dikonfirmasi oleh Microsoft. Cukup masuk akal jika Microsoft juga mengembangkan Office untuk Linux, mengingat sistem operasi Android sendiri juga dikembangkan dari Linux.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (07/02/2013), kabar kehadiran Microsoft Office di Linux ini tentu akan menjadi angin segar bagi sebagian pengguna desktop Linux. Namun, sebagian pengguna Linux sendiri sebenarnya sudah cukup puas dengan aplikasi Office yang ada saat ini, LibreOffice.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda