Scroll to Top

Diego Michiels Masuk Agama Islam

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 08 Feb 2013

Diego Michiels

Kabar baik datang dari pemain Timnas Indonesia yang kini masih terlibat kasus kriminal, Diego Michiels. Pemain naturalisasi itu telah resmi mengganti namanya menjadi Diego Muhammad bin Robbie Michiels.

Hal itu dilakukan setelah Diego secara resmi masuk menjadi penganut agama Islam. Diego juga mengucap dua kalimat syahadat, sebagai salah satu syarat menjadi seorang muslim.

Kronologisnya, Diego membacakan syahadat pada pukul 16.15 WIB Kamis (7/2/13), saat menunggu jalannya persidangan kasus kriminal dirinya.

Kapitra Ampera yang juga tim kuasa hukum Diego, ditunjuk sebagai seseorang yang mengesahkan Diego untuk menjadi mualaf. Sementara itu Riandi Rusman, Vidi Galenso dan Elza Syarief ditunjuk sebagai saksi.

Ketika dimintai konfirmasinya, Kapitra Ampera mengaku jika Diego telah lama memendam keinginan untuk memeluk agama Islam.

 “Diego sudah banyak mengetahui referensi tentang Islam. Lalu dari situ ia ingin menjadi muslim, karena Islam itu tidak mengenal tempat dan tidak boleh ditunda-tunda. Alhamdulillah baru saja ia mengucapkan dua kalimat Syahadat” ungkap Kapitra Ampera.

Sementara itu Diego yang mengenakan kopiah putih, mengatakan keputusannya untuk memeluk agama Islam adalah murni keinginannya sendiri. Dengan kata lain tidak ada orang yang mempengaruhinya untuk menjadi seorang mualaf.

“Sebelum saya ke Indonesia, saya sering bermain bersama teman yang beragama Islam. Lalu saya mulai mempelajari buku dan akhirnya saya memutuskan masuk Islam” cerita Diego.

Lantas apakah orang tua Diego mengetahui hal ini? Menurut keterangan Diego, ia sudah berbicara kepada orangtuanya yang berada di Belanda sekitar sebulan yang lalu.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda