Scroll to Top

Ingin Lihat Sunrise Terindah? Kunjungi 3 Gunung Ini

By C Novita / Published on Friday, 08 Feb 2013

sunrise

Jika Anda adalah pecinta alam sejati, maka pasti mengakui bahwa pemandangan sunrise atau matahari terbit dari puncak gunung adalah sebuah pengalaman yang sangat berkesan dan membuat ketagihan.

Indonesia sendiri punya beberapa buah gunung yang kerap dijadikan tujuan bagi para pecinta alam tersebut. Semua tentu menyimpan keindahan masing-masing. Namun jika Anda ingin menyaksikan sunrise terindah, silahkan kunjungi 3 buah gunung berikut ini:

  • 1. Gunung Bromo

Gunung Bromo telah dikenal hingga ke mancanegara sebagai gunung dengan pemandangan alam yang sangat cantik. Tak hanya lautan pasir yang terbentang di sekitar gunung tersebut serta kabut yang kerap menyelimutinya, Gunung Bromo pun tenar sebagai lokasi menyaksikan sunrise terindah di Indonesia.

Terdapat di Jawa Timur, bertetangga dengan Gunung Semeru, Anda bisa mengunjunginya tanpa perlu terlalu lelah mendaki. Ada anak tangga yang tersedia untuk mencapai puncaknya.

  • 2. Gunung Semeru

Lokasi Gunung Semeru ada di Jawa Timur, tepatnya pada perbatasan Malang dan Lumajang. Gunung yang paling jangkung di tanah Jawa ini banyak dikunjungi oleh pendaki sebab memiliki pemandangan yang luar biasa indah. Ranu Kumbolo, nama sebuah danau yang terdapat di atas Semeru menyimpan kecantikan yang makin bersinar saat sunrise tiba.

Apalagi bila Anda menapaki Mahameru, puncak dari Semeru, saat sinar surya pertama kali terbit di timur. Pasti akan menjadi pengalaman tak terlupakan seumur hidup.

  • 3. Gunung Kelimutu

Pada puncak Gunung Kelimutu, terdapat 3 buah danau yang unik sebab warna air satu sama lainnya berbeda-beda. Tak hanya itu, sebab sunrise dari puncak gunung yang terdapat di Ende, NTT ini juga sangat indah. Terbukti dari banyaknya fotografer dalam dan luar negri yang berlomba mengabadikannya.

 

 

Sumber detikTravel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda