Scroll to Top

Microsoft Scroogled, Kampanye Anti Google Serang Gmail

By Ditya / Published on Friday, 08 Feb 2013

Scroogled Gmail

Setelah beberapa waktu lalu Microsoft pertama kali meluncurkan kampanye anti Google melalui Scroogled yang sebelumnya ‘menyerang’ Google Shopping, kini Scoogled besutan Microsoft ‘menyerang’ layanan Gmail. Microsoft mengatakan bahwa pengguna Gmail akan mengalami Scroogled.

Kata Scroogled sendiri berasal dari kombinasi kata “screwed” yang berarti “kacau” dengan kata Google. Microsoft Scroogled ini menggunakan senjata yang sama untuk memojokkan layanan email Gmail, yakni alasan privasi dan iklan.

Dalam kampanye melalui situs Scroogled, Microsoft mengatakan bahwa layanan email Gmail tidak menghormati privasi pengguna dan layanan email besutan raksasa mesin pencari tersebut sebagai layanan email penjual iklan.

Sebaliknya, Microsoft mengatakan bahwa layanan email pribadi besutannya, Outlook.com, menawarkan layanan email pribadi yang nyaman dan tidak menjual pengguna pada iklan yang tampil dan dianggap mengganggu kenyamanan. Ini merupakan salah satu cara Microsoft untuk menarik perhatian pengguna pada layanan email Outlook.com.

Raksasa perangkat lunak yang berbasis di Redmond ini juga mengatakan bahwa 70% pengguna layanan email gratis seperti Gmail tidak mengetahui bahwa mereka menyediakan layanan email untuk menjual iklan. Microsoft juga mengatakan bahwa 88% pengguna tidak peduli dengan praktek iklan tersebut.

Pembesut sistem operasi Windows ini juga ingin menyampaikan pada pengguna bahwa layanan email Outlook.com miliknya tidak memata-matai pengguna atau menampilkan iklan yang dinilai mengganggu kenyamanan pengguna.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (07/02/2013), gencarnya kampanye anti Google yang digeber oleh Microsoft melalui Scroogled ini tampaknya belum mendapat tanggapan serius dari Google. Raksasa pembesut jejaring sosial Google+ ini masih terlihat adem ayem saja melihat gencarnya kampanye Scroogled.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda