Scroll to Top

Apple akan Segera Meluncurkan Mac Pro Baru?

By Ditya / Published on Friday, 08 Feb 2013
Apple Mac Pro
Apple Mac Pro

Apple dikabarkan akan kembali menggarap pasar desktop kelas atas atau high-end melalui produk andalannya, Mac Pro generasi terbarau yang kabarnya akan segera diluncurkan. Produk dari keluarga Mac Pro ini memang sempat terlupakan dan sudah lama tidak di-update oleh Apple.

Mac Pro adalah jajaran komputer desktop dan server keluaran Apple yang memiliki spesifikasi perangkat keras super yang siap untuk menangani tugas komputasi berat.

Meski Mac Pro sebagai line-up tertinggi komputer Apple, namun nasib Mac Pro sendiri diambang kematian dan hampir dilupakan Apple. Kini kabar kehadiran generai baru Mac pro kembali muncul.

“Kami percaya, bagaimanapun juga bahwa tidak adanya Mac Pro bersifat sementara. Apple telah memberitahu kami bahwa baru Mac Pro akan dirilis pada musim semi 2013. Kami akan pastikan untuk (memperkenalkan) produk ini,” bunyi surat dari Reseller Apple di Perancis.

Mengenai spesifikasi Mac Pro terbaru, kabar sebelumnya menyebutkan Mac Pro akan menggunakan kartu grafis dari AMD Radeon. Penggunaan kartu grafis AMD Radeon HD seri 7000 ini diperkuat dengan hadirnya driver kartu grafis tersebut pada rilis update sistem operasi Mac OSX 10.8.3 Mountain Lion. Update Mac OSX 10.8.3 Mountain Lion sendiri kabarnya dirilis pada tahun 2013 mendatang.

Dapur pacu Mac Pro generasi baru juga masih belum jelas. Beberapa pihak yakin bahwa Mac Pro terbaru akan ditenagai oleh prosesor Intel Xeon E-series yang berbasis Ivy Bridge-EP.

Seperti yang dilansir dari Xbitlabs (07/02/2013), adapun sumber yang menyebutkan bahwa Mac Pro generasi terbaru akan ditenagai oleh prosesor Intel Xeon berbasis Sandy Bridge. Penasaran? Mari kita simak perkembangan selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda