Scroll to Top

Samsung Kalahkan Apple Soal Kesetiaan Pengguna Smartphone

By Ditya / Published on Friday, 08 Feb 2013

Perang Paten Samsung vs Apple

Secara mengejutkan, Samsung dikabarkan mengalahkan Apple soal kesetiaan pengguna smartphone untuk pertama kalinya. Hal ini cukup mengejutkan mengingat Apple terkenal memiliki basis pengguna yang kuat, loyal, dan fanatik.

Raksasa teknologi asal Korea Selatan ini telah pertama kalinya mengalahkan Apple soal loyalitas pelanggan smartphone. Berdasarkan informasi dari Brand Keys, setelah Samsung dan Apple, posisi ketiga juga ditempati ole produsen asal korea Selatan, yakni LG.

Berdasarkan survey loyalitas konsumen smartphone yang melibatkan 39.000 konsumen yang dilakukan oleh konsumen, posisi pertama diduduki oleh Samsung dan disusul oleh Apple. Sedangkan posisi keempat ditempati oleh Nokia dan Sony.

“Ini adalah tahun pertama bahwa Samsung mengalahkan Apple di smartphone. Ketika Apple menduduki nomor satu, semua orang mengatakan, ‘Yah yakin, itu Apple’. Tapi kenyataannya adalah bahwa Samsung selalu memiliki bagian yang lebih besar dari pasar.”

“Ini tak buruk duduk di posisi kedua. Tapi dalam kedua kasus ini, saya pikir konsumen mencari derajat yang lebih tinggi dari inovasi. Itu setelah Samsung dan perusahaan lainnya keluar dengan tablet yang lebih kecil dan Apple turut mengeluarkan iPad Mini, Ini adalah sebuah reaksi,” kata Robert Passikoff, Presiden Brand Keys.

Berdasarkan keterangan dari Robert Passikoff, terlihat bahwa banyak konsumen loyal terhadap sebuah brand yang inovatif. Apple yang dulunya menjadi kiblat inovasi kini malah menjadi pengekor dengan meluncurnya iPad Mini.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (07/02/2013), Samsung dan beberapa produsen lain malah terlihat agresif dengan menghadirkan berbagai macam produk untuk semua segmen pasar dan membuat Apple kewalahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda