Scroll to Top

5 Tipe Dokter, Mana Paling Anda Sukai?

By C Novita / Published on Friday, 08 Feb 2013

tipe dokter

Setiap orang punya kepribadian sendiri, termasuk juga dokter. Tiap dokter punya ciri khas masing-masing saat menangani pasiennya. Sebuah situs yang menghubungkan pasien dengan dunia medis, Vitals.com, mengadakan survey dan menemukan 5 tipe dokter yang ada.

Apa saja tipe dokter tersebut dan mana yang paling Anda sukai? Simak berikut ini seperti dilansir oleh Foxnews:

  • 1. The Sage (Bijak)

Ada 30 % pasien dalam survey yang memilih tipe dokter ini. Dokter dengan usia tua dan banyak pengalaman yang sering masuk pada tipe Bijak ini. Mereka biasanya akan berlaku seperti paman yang baik, dan lebih bersifat kekeluargaan. Pasien usia muda dan terburu-buru sering tak memilih dokter tipe ini, sebab dianggap membuang waktu.

  • 2. Dokter Digital/dokter data

Dokter tipe ini biasanya akan memberikan fakta-fakta kesehatan Anda dengan dingin, dan tak berbelas kasih. Ia akan menerangkan apa yang perlu Anda ketahui, dan tak akan pernah memegang tangan Anda untuk empati. Ia sangat kompeten pada pekerjaannya, namun tak pakai hati saat bekerja. Survey menunjukkan hanya sedikit dokter seperti ini, yaitu 8% saja.

  • 3. Dokter Tak Banyak Omong

Dokter tipe ini biasanya sedikit bicara, baik mengenai penyakit pasien, maupun pengobatan mereka. Ia hanya mendengar keluhan pasien, lantas menulis resep.

  • 4. Dokter Idealis

Dokter Idealis banyak dipilih pasien, namun masih lebih banyak yang memilih Dokter Bijaksana. Dokter Idealis ini adalah masa muda Dokter Bijaksana, dengan pengalaman yang lebih sedikit karena usianya.

  • 5. Dokter Terserah Anda

Dokter ini akan memberikan pilihan pengobatan pada pasiennya, apakah memilih pengobatan alternatif, atau pengobatan kimia. Dokter tipe ini jarang ada, sebab pengobatan alternatif biasanya membutuhkan waktu lama.

 

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda