Scroll to Top

Hasil Gresik United Vs Mitra Kukar Skor 1-3 ISL 2013

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 08 Feb 2013

Hasil pertandingan ISL Jumat 8 Februari 2013 antara Persegres Gresik United Vs Mitra Kukar, berakhir dengan skor 1-3. Dengan hasil ini, Mitra Kukar kokoh dipuncak klasemen sementara ISL 2013.

Bermain di kandang Gresik United, Mitra Kukar menunjukan superiornya sebagai tim calon juara ISL musim ini.

Dua gol Zulham Zamrun dimenit ke 18 dan 38 serta satu gol Zulkifli Syukur di menit ke 75, sudah cukup untuk pasukan Stefan Hansson untuk menempatkan diri kokoh di puncak klasemen.

Sementara itu satu gol Siswanto dimenit ke 47, tidak mampu mengangkat moral anak-anak Gresik yang memang cukup kewalahan ditinggal dua pilar mereka Gustavo Chena dan Matsunaga.

Di awal-awal babak pertama, sebenarnya Persegres Gresik United mampu mengimbangi permainan Mitra Kukar.

Tekanan yang dilakukan Siswanto di menit ke 5, sebagai bukti bahwa instruksi Suharno yang menginginkan anak asuhnya menggebrak di menit awal berjalan baik.

Sayang keasyikan menyerang, tuan rumah kecolongan lewat gol Zulham Zamrun dimenit ke 18. Zamrun yang melakukan penetrasi di sisi kiri kotak penalti Gresik United, menuntaskan peluang itu dengan tendangan keras yang gagal dibendung kiper Agung.

Tertinggal 1 gol, Mitra Kukar semakin percaya diri menekan pertahan Gresik United. Puncaknya ketika pertandingan memasuki menit ke 38, Zulham Zamrun mencetak gol keduanya.

Memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti, Zulham sukses mengkonversikan peluang menjadi gol dengan sundulannya.

Satu menit kemudian giliran Siswanto yang mengancam gawang Mitra Kukar, beruntung Hamka Hamzah berhasil menghalau bola. Skor 2-0 untuk Mitra Kukar pun menutup laga diparuh pertama.


GRESIK UNITED

STATISTIK
PERTANDINGAN
BABAK PERTAMA


MITRA KUKAR

0

Gol

2

0

Gol Penalti

0

0

Kartu Kuning

0

0

Kartu Merah

0

Tertinggal 2 gol, Gresik United coba bermain terbuka sejak menit awal. Usaha tuan rumah untuk mencuri gol cepat akhirnya terwujud melalui Siswanto dimenit ke 47.

Siswanto yang melakukan akselerasi melewati beberapa pemain Mitra Kukar, berhasil menuntaskan peluang menjadi gol.

Menit ke 56 Gresik United akhirnya mendapatkan peluang emas melalui tendangan 12 pas, setelah Rahmat Latif melakukan hands ball dikotak pinalti.

Sayang Aldo Barreto yang maju sebagai algojo, gagal memanfaatkan peluang karena bola melambung di atas mistar.

Tuan rumah akhirnya harus menerima kenyataan, setelah Mitra Kukar berhasil memperlebar keunggulan melalui Zulkifli Syukur ketika babak kedua memasuki menit ke 75.

Hingga 90 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 3-1 untuk kemenangan Mitra Kukar tetap bertahan menutup pertandingan sore ini.


GRESIK UNITED

STATISTIK
PERTANDINGAN
BABAK KEDUA


MITRA KUKAR

1

Gol

3

0

Gol Penalti

0

3

Kartu Kuning

3

1

Kartu Merah

1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda