Scroll to Top

Polytron Rilis Video Smartphone Transparan Pertama di Dunia

By Ditya / Published on Friday, 08 Feb 2013
Smartphone Polytron transparan
Smartphone Polytron Transparan

Beberapa waktu lalu, Polytron Tecnologies memamerkan sebuah prototipe smartphone transparan pertama di dunia. Kini, perusahaan yang berbasis di Taiwan ini merilis video yang menampilkan prototype smartphone futuristik tersebut.

Nama Polytron sendiri di pasar smartphone Tanah Air mungkin tak sepopuler Samsung, Sony atauBlackBerry. Namun, Polytron telah menunjukkan eksistensinya di pasar smartphone Indonesia melalui produk Wizard Twins, Wizard Crystal, dan beberapa produk smartphone lainnya.

Prototipe smartphone Polytron ini saat ini masih belum sempurna, bahkan sebenarnya masih belum pantas menyandang gelar “smartphone” karena prototipe smartphone transparan tersebut belum terinstall sistem operasi atau aplikasi.

Smartphone transparan besutan Polytron ini terbuat dari material yang disebut dengan Switchable Glass. Glass atau kaca ini menggunakan molekul liquid crystal dan molekul liquid crystal inilah yang akan dialiri listrik agar dapat menampilkan gambar seperti layaknya layar LCD.

Prototipe smartphone transparan dari Polytron ini sekilas seperti sebuah potongan kaca yang dilengkapi sebuah layar touchscreen yang juga transparan berukuran tak terlalu besar yang berada di tengah perangkat.

Polytron mencoba menggebrak pasar dengan memamerkan teknologi inovatif, yakni smartphone yang hampir sepenuhnya transparan pertama di dunia. Hanya beberapa komponen yang terlihat di smartphone ini, yakni board, chip memori, dan kamera, selain itu semuanya transparan.

“Smartphone ini akan masuk pasar pada tahun 2013 ini, percayalah. Semua pembuat handset telah menawarkan kerjasama dengan kami untuk teknologi ini,” kata Sam Yu, juru bicara Polytron.

Seperti yang dilansir dari Hexus (08/02/2013), inovasi smartphone transparan ini akan menjadi pesaing smartphone layar gulung Youm besutan Samsung. Penasaran? Simak video berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda