Scroll to Top

Luis Manuel Blanco Akan Jadikan Pemain Timnas Indonesia Seperti Messi & Maradona

By Aditya / Published on Friday, 08 Feb 2013

Messi dan Maradona

Luis Manuel Blanco yang kemarin ditunjuk sepihak oleh Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, untuk melatih Timnas Indonesia senior dan Timnas Indonesia U-23, mulai menebar koar. Pelatih dari Argentina ini bertekad akan membuat pemain Indonesia bisa seperti dua legenda hidup sepakbola dunia asal negerinya, yakni Lionel Messi dan Diego Armando Maradona.

Eks pelatih tim nasional Cina U-20 ini mengaku sudah mengamati sepakbola di Indonesia. Menurutnya, Indonesia punya cukup banyak talenta yang menjanjikan di masa depan.

“Selama ini saya lihat banyak pemain Indonesia yang bagus, dan pemain tersebut bisa diwujudkan menjadi pemain lebih bagus seperti Messi dan Maradona,” kata Luis Manuel Blanco di Jakarta kemarin.

“Saya datang ke sini untuk membawa perubahan untuk sepakbola Indonesia. Saya akan mengubah mental dan fisik pemain Indonesia. Saya ingin mengubah dari dasar dulu. Oleh sebab itu, saya akan melakukan perbedaan jauh dari sebelumnya,” tandasnya.

Mengenai statusnya, Luis Manuel Blanco memberi penegasan bahwa dirinya memang telah ditunjuk sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia.

 “Ya, saya pelatih kepala (Timnas Indonesia)!” tegas Luis Manuel Blanco.

Padahal, Djohar Arifin Husin menunjuk Luis Manuel Blanco secara sepihak dan tanpa melalui mekanisme yang benar, yakni tidak diputuskan terlebih dulu lewat sidang dengan anggota Exco PSSI.

Di lain pihak, para anggota Exco PSSI tampaknya berseberangan dengan kehendak Djohar Arifin Husin yang dinilai telah melanggar kewenangan. Para anggota Exco PSSI masih mengakui Nil Maizar dan Aji Santoso sebagai pelatih Timnas Indonesia senior dan Timnas Indonesia U-23.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda