Scroll to Top

Irfan Bachdim Resmi ke Chonburi FC Berkat Persema

By Aditya / Published on Saturday, 09 Feb 2013

Irfan Bachdim Chonburi FC

Irfan Bachdim akhirnya bisa bernafas lega. Pasalnya, transfer sang pemain ke klub Thailand, Chonburi FC, dipastikan akan segera beres setelah Persema Malang membuktikan itikad baiknya untuk menyelesaikan proses International Transfer Certificate (ITC) yang sebelumnya tesendat.

Dengan demikian, Persema Malang telah memberi bukti bahwa mereka memang tidak pernah ingin mempersulit Irfan Bachdim. Hanya saja, semuanya harus melalui mekanisme yang semestinya, termasuk proses kepindahan Irfan Bachdim ke Chonburi FC.

“Kami sudah dapat kesepakatan dengan Irfan Bachdim. Masalah ITC hari ini sudah kami urusi. Dari awal memang kami tidak pernah menghalangi karir Irfan,” kata Manajer Persema Malang, Patrick Tarigan, di Jakarta, Jumat (8/2/2013).

Patrick Tarigan berada di Jakarta memang dalam rangka menyelesaikan urusan terkait kepindahan Irfan Bachdim, termasuk menemui PSSI selaku federasi sepakbola tertinggi di Indonesia dan menemui sang pemain langsung.

“Hari ini kami sudah serahkan draft kepada PSSI untuk segera mereka urus. Masalah dengan Irfan Bachdim sudah selesai,” tandas Patrick Tarigan.

“Masalah dengan Chonburi juga sudah tidak ada masalah. Tinggal finalisasi kontrak saja. Mereka akan menemui langsung Persema secepatnya,” pungkasnya.

Awalnya, memang sempat terjadi masaah antara Irfan Bachdim dengan Persema yang notabene adalah klubnya di musim lalu. Persema dikabarkan menahan ITC pemain kelahiran Belanda berdarah Indonesia itu. Padahal, ITC menjadi salah satu syarat terpenting untuk perpindahan pemain ke luar negeri.

Manajemen Persema berpendapat bahwa Irfan Bachdim belum boleh pergi dari Persema karena masih terikat kontrak hingga tahun 2014. Namun, Irfan Bachdim menolak bertahan karena gajinya belum dilunasi.

Pemain andalan Timnas Indonesia itu pun mengutip sesuai aturan FIFA bahwa apabila pihak klub tidak membayar gaji pemain lebih dari 4 bulan, maka pemain sudah berstatus bebas klub dan berhak pindah ke klub lain. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda