Scroll to Top

Barcelona Bakal Juara Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Champion

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 09 Feb 2013

Barcelona Bakal Juara Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Champion

Barcelona berpotensi merebut trofi Liga Spanyol, Liga Champion, dan Copa del Rey sekaligus. Demikian yang disampaikan oleh Gerard Pique, palang pintu El Barca. Saat ini Blaugrana unggul 16 poin dari Real Madrid di liga domestik. Akan menjadi tuan rumah leg kedua semi final Copa del Rey dengan Los Blancos. Plus, siap unjuk kebolehan melawan AC Milan di Liga Champions.

“Saya pikir, kami berada dalam posisi bagus untuk mengangkat tiga trofi sekaligus. Kami memiliki ambisi, gairah, dan talenta. Tiga hal inilah yang menjadi komposisi yang Anda butuhkan untuk menang. Di Copa del Rey, Liga Champions, dan Liga Spanyol, kami menunjukkan level yang membuat kami yakin dapat menjadi juara,” kata pria yang baru saja dikaruniai seorang putra ini.

Mengenai selisih 16 poin dari Real Madrid, Pique mengaku tak menyangka hal itu akan terjadi. Tapi, bukan berarti jarak ini membuat Barcelona boleh bersantai.

“Anda tak pernah mengharapkan yang demikian (jarak yang masif), dan tidak ada yang menyangka bisa seperti ini. Real baru saja memenangi liga dan memiliki tim tangguh. Jarak memang sangat signifikan, tapi bukan jaminan (Barca akan menjuarai La Liga dengan mudah),” sebut Pique.

Barca memperoleh posisi mereka saat ini, berkat asuhan seorang Tito Vilanova. Di musim pertamanya, Tito sukses menyambung era kepelatihan Pep Guardiola, pria yang banyak memberikan gelar untuk Barcelona. Bagi Pique, Tito telah melakukan kerja luar biasa.

“Dia tidak melakukan hal yang lebih atau kurang dibandingan Pep. Tito melakukan yang dilakukan Pep, dengan menambahkan sentuhannya sendiri. Tim tampil luar biasa, dan transisi (kepelatihan) berjalan apik,” jelasnya.

Februari hingga awal Maret, Barca berada pada titik krusial untuk menyabet seluruh gelar tersisa pada musim ini. Dan kunci Barcelona, menurut pemain yang masuk dalam tim terbaik dunia tahun lalu ini, adalah latihan yang matang.

“Kami menjalani semuanya dari satu laga ke laga lain. Dan kami, berlatih keras. Cara Anda berlatih adalah cara Anda bertanding. Jika Anda berlatih dengan baik, tim Anda akan bermain gemilang pula. Beginilah cara kami ‘menyapa’ sebuah laga dan hal tersebut tak berubah. Bahkan meski tekanan semakin menggila, prinsip ini tetap sama,” beber kekasih Shakira.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda