Scroll to Top

Prediksi Real Madrid vs Sevilla Minggu, 10 Februari 2013

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 09 Feb 2013

Real Madrid vs Sevilla 3-0

Real Madrid bersiap melampiaskan segalanya pada Sevilla yang akan melawat ke Santiago Bernabeu pada Minggu, 10 Februari 2013 pukul 04.00 WIB. Cristiano Ronaldo dkk. tidak hanya ingin bangkit dari kekalahan atas Granada pekan lalu. Tetapi juga membalas dendam pada Sevilla yang menjungkalkan mereka 1-0 di awal kompetisi lalu. Meskipun kemenangan hanya akan berdampak kecil pada selisih dengan Barcelona, tapi pasukan Jose Mourinho harus membuktikan bahwa mereka adalah Real Madrid, tim terbaik dunia.

Setelah sempat bangkit sepanjang bulan Januari, Real Madrid tumbang lagi. Kini, tidak ada kesempatan bersantai. Meski gelar juara Liga Spanyol sudah hampir pasti gagal diraih, setidaknya pasukan Jose Mourinho harus membuktikan kapasitas mereka sebagai juara musim lalu. Kabar baik datang dari Pepe. Bek Portugal ini sudah pulih dan berkesempatan tampil pada laga melawan Sevilla. Sementara, playmaker Mesut Ozil hadir kembali setelah sebelumnya terkena akumulasi kartu kuning. Peran Ozil sangat vital untuk mencairkan monotonnya serangan El Real.

Satu yang sebenarnya menjadi sumber masalah, adalah tumpulnya lini depan. Baik Karim Benzema dan Gonzalo Higuain tidak setajam musim lalu. Hal yang membuat Cristiano Ronaldo kembali diandalkan sebagai pemain utama dalam mengoyak jaring Andres Palop.

Bicara Sevilla, tim ini tengah panas-panasnya. Mereka memetik tiga kemenangan dalam empat laga terakhir. Namun, kedisiplinan anak asuh Unai Emery tergolong buruk. Dalam dua laga terakhir, ada tiga pemain mereka yang dikeluarkan wasit. Bukan tidak mungkin, hal inilah yang terjadi di Santiago Bernabeu.

Dalam lima pertemuan terakhir, Madrid tetap superior. Mereka berhasil mencetak 4 kemenangan dan memborong 17 gol. Kontras dengan pasukan Ramon Sanchez-Pijzuan yang cuma 5 gol. Namun, semua kemenangan Los Blancos itu terjadi ketika mereka masih antusias mengejar gelar La Liga. Tidak seperti saat ini, ketika fokus diarahkan kepada Liga Champions. Apalagi tiga hari setelah duel ini, Jose Mourinho akan menyapa Manchester United. Pilihan untuk merotasi pemain, bisa berefek buruk untuk timnya yang masih dalam keadaan limbung.

Namun, bermain di kandang sendiri selalu spesial untuk Real Madrid. Sudah setahun lebih Santiago Bernabeu memangsa klub lawan. Tak pernah terkalahkan. Dan Los Nervionenses bukan tidak mungkin akan menjadi tumbal berikutnya bagi stadion angker ini.

Head to Head

  • 15 September 2012    Sevilla vs Real Madrid CF 1-0
  • 29 April 2012     Real Madrid vs Sevilla 3-0
  • 17 Desember 2011     Sevilla vs Real Madrid CF 2-6
  • 7 Mei 2011     Sevilla vs Real Madrid CF 2-6
  • 2 Februari 2011     Real Madrid vs Sevilla 2-0

Perkiraan Susunan Formasi

  • Real Madrid (4-2-3-1): Lopez; Arbeloa, Carvalho, Ramos, Coentrao; Khedira, Modric; Di Maria, Ozil, Ronaldo; Benzema
  • Sevilla (4-2-3-1): Palop; Coke, Fazio, Spahic, Navarro; Maduro, Medel; Navas, Kondogbia, Reyes; Negredo

Prediksi Sidomi: 60-40

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda