Scroll to Top

PSSI Bawa Timnas Indonesia U-19 Berlatih Di Freeport

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 09 Feb 2013

Timnas Indonesia U-17

Menjelang ajang HKFA Youth Footbal Invitation Tournament 2013 di Hongkong, Timnas Indonesia U-19 menggelar pemusatan latihan di kompleks olahraga milik Freeport. Jadwal TC ini direncanakan mulai 7 hingga 14 Februari 2013.

Jika tidak ada perubahan, ajang HKFA Youth Footbal Invitation Tournament 2013 di Hongkong akan digelar pada 17 hingga 21 Februari 2013 mendatang.

Untuk mempersiapkan skuad agar meraih hasil maksimal, staff pelatih akhirnya menyetujui Garuda Muda untuk berlatih di kompleks olahraga Freeport Papua.

Setidaknya tercatat ada 20 pemain yang dipanggil untuk mengikuti pelatnas yang diarsiteki pelatih Indra Syafri.

Ketika dimintai konfirmasinya, Indra Syafri mengungkapkan alasan dirinya menyetuji agenda PSSI untuk berlatih di Freeport.

Hal itu tidak terlepas dari itu kondisi cuaca dan lapangan sintetis yang digunakan berlatih, mirip dengan kondisi di Hongkong.

“Alasan kami berlatih disana lantaran sudah ada jalinan kerja sama antara PSSI dan PT Freeport.  Selain itu kondisi cuaca dan lapangan sintetis yang digunakan berlatih mirip dengan kondisi di Hongkong” ungkap Indra Syafri.

Sementara itu rombongan PSSI dan Timnas U-19 beserta offisial telah mendarat di Papua dengan selamat, pada Jumat (8/2/13) kemarin.

Rombangan langsung dipimpin Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin bersama Anggota Exco yang juga Koordinator Timnas Bob Hippy dan beberapa orang pengurus PSSI serta wartawan.

Vice President Industrial Relations PT Freeport Indonesia, Jonathan John Rumainun, menerima rombongan PSSI di ruang VIP Bandara Mozez Kilangin.

“Selamat datang di area kerja PT Freeport. Semoga Anda semua betah dan bisa menikmati keindahan alam di wilayah kerja kami” ungkap Jonathan dalam sambutannya.

Jonathan yang merupakan putra asli Mimika menambahkan, pihaknya merasa terhormat dan bangga atas keputusan pengurus PSSI memilih PT Freeport Indonesia yang berkedudukan di Timika.

Ia pun mempersilahkan bagi skuad timnas besutan Indra Sjafri yang sedang mempersiapkan diri tampil di Turnamen HKFA Hongkong, untuk mempergunakan semua fasilitas olahraga yang ada.

“Kami juga akan mengajak semuanya untuk melihat area operasi PT Freeport yang ada di Tembagapura. Di area dengan ketinggian di atas 2000 meter dari permukaan laut tersebut, sangat tepat untuk menggelar latihan” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda