Scroll to Top

HTC One, Nama Resmi dari HTC M7

By Ditya / Published on Saturday, 09 Feb 2013
HTC M7
HTC One

Smartphone flagship HTC yang awalnya sering disebut dengan HTC M7 kini resmi menggunakan nama HTC One sebagai nama resmi dari smartphone tersebut. Tim pemasaran memutuskan menggunakan nama HTC One sebagai nama resmi dari HTC M7 karena lebih simpel dan nama tersebut tak lagi asing di telinga konsumen.

Nama HTC One tentu tak akan terdengan asing bagi konsuen pengguna smartphone HTC, karena flagship HTC sebelumnya juga menggunakan nama yang sama, yakni HTC One X dan HTC One X+.

Tak hanya HTC M7, menurut sumber dari akun Twitter yang terkenal akurat, @evleaks, HTC juga akan melakukan hal yang sama pada dua smartphone lain yang akan diluncurkan oleh HTC. Hal ini dilakukan agar produk mereka mudah diingat.

HTC One mengusung spesifikasi yang sama persis dengan HTC M7, yakni dibekali layar berukuran 4,7 inci dengan teknologi Super LCD 2 khas HTC dengan resolusi HD 1920 x 1080 piksel.

HTC One

Dapur pacu HTC One ini cukup powerfull, ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon S4 Pro quad-core. Chipset ini juga digunakan pada LG Optimus G, Nexus 4, dan HTC Butterfly, tetapi chipset ini berlari lebih cepat di HTC One dengan kecepatan 1,7GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB serta grafis Adreno 320.

Tak hanya itu, HTC One ini dilengkapi dengan dukungan Beats Audio besutan Dr Dre untuk menjamin keluaran suara yang berkualitas. HTC One juga dibekali dengan kamera berteknologi terbaru dari HTC, yakni Ultrapixel.

HTC One dibekali kamera 13 megapiksel dengan teknologi ultrapixel menggunakan empat buah sensor 4,3 megapiksel untuk mengambil sebuah gambar. Hasil foto adalah gabungan dari 4 sensor foto tersebut, sehingga resolusinya tetap 13 megapiksel.

Teknologi ultrapixel ini akan menghasilkan sebuah foto melalui empat lapisan sensor 4,3 megapiksel yang digabung menjadi satu dan akan menghasilkan foto yang lebih tajam dan representasi yang lebih akurat dibanding teknologi konvensional.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (08/02/2013), HTC One ini kemungkinan akan diperkenalkan di ajang Mobile World Congress 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda