Scroll to Top

Cristiano Ronaldo-Robin Van Persie Jadi Penentu Laga Real Madrid vs MU

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 09 Feb 2013

Cristiano Ronaldo dan Robin Van Persie Jadi Penentu Laga Real Madrid vs MU

Real Madrid akan menjamu Manchester United di Santiago Bernabeu pertengahan pekan mendatang dalam leg pertama 16 besar Liga Champions. Duel ini akan menjadi pertaruhan besar kedua klub legendaris di liga masing-masing. Bagi Ruud Van Nistelrooy yang pernah menjadi bomber di kedua kubu, pertarungan dua jawara ini akan ditentukan oleh Cristiano Ronaldo dan Robin Van Persie.

“Bagi saya, perbedaannya akan terjadi lewat sejauh apa performa Cristiano dan Van Persie. Salah satu dari keduanya akan menjadi pembeda. Kedua tim sejauh ini bermain cemerlang. Madrid banyak berkembang. Terlepas dari kekalahan atas Granada, saya melihat Madrid sebagai tim kuat yang berlaga apik kala bersua Barca. Madrid akan menunjukan kehebatannya kala terlibat dalam laga besar. Hasil akhir duel ini akan ditentukan oleh detail terkecil,” jelas Ruud Van Nistelrooy yang musim lalu membela Malaga.

Bagi Ruudje, Real Madrid memiliki kualitas yang lebih baik daripada United. Namun, kehadiran Van Persie dan Wayne Rooney bisa mengubah peta kekuatan.

“Madrid lebih punya kualitas di lapangan. Tapi United adalah tim yang menang dan menang lagi setiap pekannya. Mereka tertinggal 2-0 dan bangkit. Mereka unggul 1-0 dan mengontrol laga,” papar mantan penyerang Belanda. Ruudje juga menunjuk kehebatan Setan Merah dalam urusan mencetak gol. MU tidak membutuhkan banyak kesempatan untuk mencetak gol. Beri satu peluang pada Rooney dan Van Persie, terjadilah gol.

Van Nistelrooy juga mengulas kelemahan Real Madrid di sektor pertahanan. Pepe dan Marcelo cedera. Sementara Iker Casilas yang absen lama, akan mempengaruhi tim karena ia adalah pemain utama dan penuh pengalaman. Pria yang pernah berkostum Real Madrid juga menyoroti kinerja Karim Benzema dan Gonzalo Higuain yang disebutnya, “tak bekerja dengan baik”.

Duel Real Madrid vs Manchester United sendiri senantias menarik. Terakhir kali mereka bertemu di perempat final Liga Champions tahun 2003. Ketika itu, Los Blancos yang lolos dengan agregat 6-5. Duel di Old Trafford, yang diwarnai hattricknya Ronaldo Luiz Nazario da Lima, disebut-sebut sebagai salah satu laga terbaik dekade 2000-an.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda