Tahun Baru Imlek 2013 Tahun Ular di Google Hari Ini

Logo

Besok, 10 Februari 2013 merupakan tahun baru China atau Imlek yang dirayakan oleh etnis China diseluruh Dunia. Indonesia termasuk salah satu negara yang memiliki penduduk etnis China, sama seperti Singapura dan Filipina. Tak hanya itu, Google pun turut memeriahkan Imlek dengan hadirnya logo ular yang melambangkan tahun ular di logo Google Doodle hari ini.

Layaknya tahun baru Masehi, tahun baru China ini juga dirayakan dengan cara yang beragam oleh etnis China diseluruh dunia, seperti penyulutan kembang api, petasan, atau pembagian kue keranjang seperti yang dilkasanakan di kota Solo.

Logo Google yang bergamabr ular untuk memperingati Imlek ini bukan sembarang logo, karena didalamnya terdapat game ular sederhana yang mengingatkan kita pada game Snake Ex yang terdapat di ponsel-ponsel Nokia.

Bagaimana cara Memainkannya? Kunjungi saja situs mesin pencari Google hari ini, pengunjung akan disambut dengan animasi ular dan sebuah koin emas yang melambangakan tombol play. Klik saja pada koin emas di logo Google tersebut untuk memainkan game ular.

kontrol

Setelah koin emas diklik, pengguna akan diinformasikan mengenai kontrol gam,e tersebut, dimana pengguna dapat menggunakan tombol up, down,left, dan right untuk mengendalikan gerakan ular tersebut, kemudian klik pada gambar tombol tersebut untuk memulai permainan.

main

Pengguna dapat menggerakkan ular untuk mendapatkan koin emas, angpau, lampion atau benda lain untuk mendapatkan poin. lampion-lampion tersebut terdapat huruf yang dapat disusun menjadi kata Google. Tak hanya itu, ada pula huruf kanji dan sekotak makanan untuk sang ular. Asyiknya, saat bermain game, pemain akan diiringi musik China pengiring barongsai untuk menambah pengalaman bermain.

game over

Awas, ada petasan! Hindari petasan agar tak dimakan oleh sang ular, karena jika ular makan petasan tersebut ular akan mati dan game over! Game anda berakhir dan pemain harus puas dengan poin yang didapatkan.

Komentar Anda

Leave A Response