Scroll to Top

Generasi Penerus Nexus 7 Ditenagai Chipset Qualcomm & Layar Full HD?

By Ditya / Published on Saturday, 09 Feb 2013
Nexus 7
Nexus 7

Asus dikabarkan telah mengungkapkan spesifikasi tablet penerus Nexus 7 hasil kerjasama dengan Google. Tablet generasi penerus Nexus 7 ini kabarnya tak lagi ditenagai oleh chipset Nvidia Tegra, melainkan beralih ke Qualcomm Snapdragon dan menggunakan layar dengan resolusi full HD.

Seperti yang kita ketahui, tablet Nexus 7 yang ada saat ini menggunakan layar 7 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel IPS dan ditenagai oleh chipset Nvidia Tegra 3 quad-core dengan kecepatan 1,3GHz yang diperkuat oleh grafis Nvidia GeForce ULP.

Produsen asal Taiwan ini mengungkapkan bahwa tablet Nexus 7 generasi kedua akan dilengkapi dengan layar 7 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Analis dari Pasific Crest, Michael McConnell percaya bahwa Google dan Asus tak menggantungkan suplai chipset dari Nvidia, dan beralih ke Qualcomm.

Saat ini, chipset Nvidia terbaru, Tegra 4 diyakini hanya diadopsi oleh Toshiba saja. Google dan Asus kemungkinan besar akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon S4 Pro sebagai dapur pacu utama tablet penerus Nexus 7 tersebut.

“Percakapan antar pemasok menunjukkan dua alasan pemilihan Google pada Snapdragon APQ8064 dibanding Tegra 4: harga yang kompetitif, dan keputusan untuk satu sumber prosesor aplikasi dan modem 3G/4G untuk menyederhanakan logistik dan membuat antarmuka platform yang sepenuhnya kompatibel,” kata Michael McConnell, analis dari Pasific Crest.

Asus sendiri semapt dikabarkan telah menyatakan bahwa pihaknya akan fokus pada perangkan dengan chipset besutan Qualcomm, sedangkan solusi dari Nvidia Tegra nantinya hanya akan menjadi cadangan.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (08/02/2013), Google akan mengumumkan kehadiran 7 produk Nexus baru di ajang Google I/O Conference yang dilaksanakan pada 15-17 Mei 2013 mendatang. Beberapa produk ayang akan diperkenalkan krmungkinan adalah tablet Nexus 7 dan Nexus 10 generasi baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda