Scroll to Top

Box Bagi Gratis 50 GB untuk Pendaftar Akun Baru

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 09 Feb 2013

Box

Kini persaingan layanan cloud gratisan kian ketat. Box, salah satu pemain unggulan produk ‘di awan’ ini berikan free storage hingga 50 GB.

Entah apa dibalik kenaikan kapasitas 10 kali lipat ini. Perlu diketahui sebelumnya, di akun gratisan terdahulu, pengguna hanya memeroleh free storage 5 GB saja.

Layanan cloud ini meliki produk serupa dengan layanan sejenis. Misalkan saja DropBox, Google Drive, atau Mediafire. Pengguna bisa mengunggah berkas di awan dan mensinkronisasikan ke desktop maupun ponsel. Situs ini mengizinkan berkas maksimum 250 MB per unggahan.

Pemain utama di layanan ini banyak. Tak hanya Box seorang. Contoh paling sederhana dan yang berikan kapasitas serupa adalah Mediafire dan Mega.

Mediafire juga berikan free storage hingga 50 GB. Layanan ini diluncurkan bersamaan dengan aplikasi mereka untuk Android.

Kim Dotcom dengan Megaupload versi barunya, Mega, juga tak kalah garang. 50 GB cuma-cuma bagi pendaftar baru. Layanan ini juga diklaim miliki keamanan ketat.

Menariknya, banyak pemain yang mengobral kapasitas, namun tak mendorong pemain lain untuk lakukan hal sejenis. DropBox misalnya, yang kelewat ‘pelit’ hanya free 2 GB. Google dengan Google Drive-nya juga demikian. Hanya berikan jatah gratis 5 GB saja.

Box sendiri didirikan pada tahun 2005 lalu di Mercer Island, Washington, AS. Perusahaan ini miliki 670 karyawan dengan Aaron Levie sebagai CEO dan Dylan Smith di posisi CFO.

Daftar layanan Box di tautan berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda