Scroll to Top

PSSI Mendua, Nil Maizar Tetap Cinta Timnas Indonesia

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 09 Feb 2013

Siapa pelatih yang berani mempertaruhkan namanya untuk melatih tim dengan pilihan pemain yang sangat minim? Salah satu jawabannya adalah Nil Maizar. Nil Maizar tetap melaksanakan instruksi PSSI sebagai pelatih Timnas Indonesia, meski dengan pemain ala kadarnya.

Alhasil segala bentuk kritikan harus diterima Nil Maizar, akibat Timnas Indonesia tidak mampu meraih hasil maksimal.

Namun pada pertandingan terakhir di Kualifikasi Piala Asia, secara mengejutkan Nil Maizar mampu mengimbangi permainan tuan rumah Irak. Hingga menit ke 64, gawang Indonesia masih belum kebobolan.

Sayang satu pergerakan solo run Younis Mahmoud yang dituntaskan dengan tendangan mendatar, membuyarkan ambisi Nil Maizar untuk membalikan semua prediksi masyarakat bahwa Indonesia akan kebobolan banyak gol ke dalam gawangnya.

Kini PSSI melalui Djohar Arifin, telah mengumumkan satu nama, Luis Manuel Blanco yang kelak akan menjabat sebagai pelatih timnas. Lantas bagaimanakah komentar Nil Maizar?

Ketika dimintai konfirmasinya, Nil Maizar menyatakan tetap akan berkonsentrasi bersama Timnas Indonesia meskipun kemungkinan besar dicopot dari jabatannya.

“Kita tetap memikirkan timnas apa pun kondisinya. Cinta saya tidak akan terkikiskan, kecuali saya dipecat” ungkap Nil Maizar, Jumat (6/2/13).

Sejumlah kalangan memang menyayangkan keputusan Djohar, mengingat jasa Nil Maizar yang telah mempertaruhkan namanya untuk bersedia menjadi pelatih di tengah kisruh yang melanda sepak bola nasional.

Namun, Nil Maizar menyerahkan semua keputusan kepada PSSI terkait masa depannya sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Terakhir dengan nada merendah, Nil Mizar juga memberikan simpati dan dukungan kepada Luis Blanco yang telah sanggup menerima pinangan PSSI menjadi pelatih Timnas Indonesia.

“Dengan situasi dan kondisi sepak bola indonesia seperti ini dan PSSI yang terpecah begini, saya respect sama beliau yang mau mengantikan posisi saya sebagai pelatih kepala di timnas” ungkap Nil Maizar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda