Scroll to Top

Celta Vigo vs Valencia 0-1: Hasil Liga Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 10 Feb 2013

Celta Vigo vs Valencia 0-1 Hasil Liga Spanyol

Valencia kembali melanjutkan hari-hari kemenangan bersama Ernesto Valverde. Bahkan meski kali ini, tiga angka didapatkan dengan sedikit keberuntungan. Bertandang ke Balaidos pada Minggu, 10 Februari 2013, Los Che butuh perjuangan hingga menit terakhir untuk memastikan hasil pertandingan Celta Vigo vs Valencia skor 0-1. Adalah Nelson Valdez, pria yang baru masuk lapangan sejak menit 85, yang menjadi penentu skor Valencia vs Celta Vigo dengan golnya di menit 92. Hasil Liga Spanyol ini memudahkan Kelelawar Mestalla dalam memegang tiket ke Europa League. Bahkan, bukan tidak mungkin Liga Champions masih bisa menarik perhatian mereka.

http://www.youtube.com/watch?v=wLemj7hhlUE

Celta Vigo menjamu Valencia dengan harapan mampu mengakhiri catatan tak menang dalam lima laga terakhir. Pelatih Paco Herrera menampilkan penyerang baru mereka, Fabian Orellana dari Granada yang begitu aktif di debutnya. Namun, yang terjadi sebaliknya. Los Che datang untuk menampilkan penampilan dinamis yang mengantarkan kubu Balaidos ke zona degradasi.

Awal pertandingan, tuan rumah berusaha mengausai lapangan tengah. Sementara, Valencia yang sempat kehilangan kreasi berjuang untuk mendapatkan penampilan terbaiknya. Maka yang terlihat adalah aksi Iago Aspas dan Orellana yang berusaha menghadirkan gol, sesuatu yang tak didapatkan Celta dalam dua pertandingan terakhir.

Namun, seiring dengan perjalanan waktu, Valencialah yang mendominasi keadaan. Roberto Soldado memberi peringatan kepada Javi Varas dengan tembakannya di menit 40. Dan Adil Rami mengancam via tandukannya menyambut tendangan bebas Tino Costa di ujung babak pertama.

Paruh kedua, Los Che sadar satu angka tak cukup untuk diamankan dari Balaidos. Seluruh poin harus didapatkan. Sebuah gol Soldado di menit 47, dianggap off side, tapi ini sudah cukup menunjukkan keseriusan Los Che. Gol tinggal menunggu waktu.

Namun, waktu yang dinanti-nantikan Ever banega dan kawan-kawan, terlalu lama hadir. Ernesto Valverde bukannya tak peduli. Ia kemudian menghadirkan Dani Parejo untuk menjamin agresivitas serangan. Hasilnya, dalam 20 menit terakhir, yang terjadi adalah monolog permainan Los Che: sayang, lagi-lagi gol tak mau datang.

Tak ada cara lain. Dimasukkanlah Nelson Valdez di menit 88 untuk menggantikan Jonas. Waktu memendek dan terus memendek, hingga hadirlah umpan silang Joao Pereira pada menit terakhir ke kotak penalti lawan. Di sinilah Valdez yang baru masuk lima menit melepaskan tandukan jarak dekat.

Kesalahan para bek Celta tak menjaga penyerang Paraguay harus dibayar mahal. Mereka kehilangan satu angka, plus meluncur jauh ke zona degradasi. Terlepas dari gol di menit terakhir, Valencia pantas menang di Balaidos. Dan Paco Herrera rasanya perlu memberi peringatan pada para penyerangnya yang cuma bisa mencetak 2 gol dalam enam laga terakhir. Sesuatu yang, jelas, menjadi kunci rentetan hasil buruk mereka saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda