Scroll to Top

Real Madrid vs Sevilla 4-1: Cristiano Ronaldo Hattrick

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 10 Feb 2013

Real Madrid vs Sevilla 4-0 3

Cristiano Ronaldo menciptakan hattrick untuk membawa Real Madrid berpesta besar ke gawang Sevilla dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-23 yang digelar pada Minggu, 10 Februari 2013. Bermain di Santiago Bernabeu, pasukan Jose Mourinho menorehkan hasil pertandingan Real Madrid vs Sevilla skor 4-1. Kemenangan besar ini tidak hanya membuat Los Merengues kembali perkasa, tetapi juga memberikan sinyal bahaya bagi Manchester United, tim yang akan mereka jumpai di Liga Champions pertengahan pekan ini. Duel panas Madrid vs Sevilla diwarnai dua kartu merah, untuk Gonzalo Higuain dan Hedwiges Maduro.

 Tiga hari lagi berduel dengan Manchester United, membuat Jose Mourinho menurunkan tim ‘B’-nya dalam pertandingan Real Madrid vs Sevilla. Memang, tetap ada pemain seperti Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Sergio Ramos. Namun, para pemain lain adalah mereka yang selama ini menjadi cadangan. Termasuk Ricardo Kaka, pria yang lebih dari sebulan tak dimainkan The Special One.

Meski dengan tim lapis kedua, Real Madrid menampilkan permainan yang sama sekali berbeda kala mereka takluk 1-0 oleh Granada pekan lalu. Dan Kaka, seperti ingin memberi pembuktian dirinya masih bisa bersinar layaknya di masa jayanya di AC Milan. Cuma butuh waktu 18 menit bagi Los Blancos untuk menjebol gawang Beto.

Kali ini giliran Karim Benzema menjawab kritikan atas miskinnya gol sang penyerang Prancis. Gonzalo Higuain menyodorkan umpan pendek kepada Cristiano Ronaldo yang mengirimkan bola ke tengah kotak penalti. Beto gagal membendungnya, demikian pula Emir Spahic. Benzema tinggal menendang bola dengan tumitnya ke gawang yang kosong melompong.

Real Madrid vs Sevilla 4-0

Setelahnya, laga berjalan dengan dominasi penuh Real Madrid. Dan satu nama menjadi kunci segalanya, Cristiano Ronaldo. Dalam tempo 33 menit, CR7 menyarangkan hattrick! Pertama, terjadi di menit 26. Real Madrid menekan sisi kiri pertahanan Sevilla. Bola diterima Ronaldo, dan setelah mengecoh salah satu pemain lawan, dilepaskannya tembakan keras yang menghunjam sudut kanan bawah gawang Beto.

Gol kedua kekasih Irina Shayk, diawali dari umpan lambung kiper Sevilla. Apa boleh buat, Beto menyaksikan sapuannya ditanduk Alvaro Arbeloa. Ronaldo menyongsong bola tersebut, dan dengan jitu melepaskan tembakan datar di menit 46, semenit setelah kick-off babak kedua.

Real Madrid vs Sevilla 4-0 2

Dan yang ketiga, pada menit 59. Serangan Sevilla patah di depan kotak penalti Real Madrid. Bola dikirimkan kepada Ronaldo yang berlari dan terus berlari, merusak pertahanan tim Andalusia yang kocar-kacir. CR7 menyodorkan umpan pada Higuain kemudian sang penyerang Argentina mengirimkan umpan silang yang tinggal dicocor oleh pria yang disebut sebagai Alfredo Di Stefano Abad XXI ini. Sempurna.

 CR7 ditarik untuk digantikan Alvaro Morata. Sementara, Gonzalo Higuain menerima kartu kuning keduanya setelah melanggar Fernando Navarro. Sisa pertandingan dilalui Los Blancos dengan 10 orang, tapi mereka tetap terlihat lebih tangguh daripada Sevilla yang seperti hilang keseimbangan. Peluang mereka terhambur, dan malah Hedwiges Maduro menerima kartu merah di menit 80.

Di ujung laga Manu del Moral berhasil menyelamatkan muka Sevilla dengan golnya ke sudut kanan bawah gawang Diego Lopez, pria yang beberapa kali melakukan penyelamatan penting dalam laga ini. Skor akhir 4-1 dan ‘tim B’ Real Madrid mengirimkan tantangan untuk Manchester United.

Real Madrid (4-2-3-1): Lopez; Arbeloa, Ramos, Albiol, Coentrao; Essien, Modric; Ronaldo (Morata ’63), Kaka (Pepe ’68), Benzema (Callejon ’68); Higuain

Sevilla (4-2-3-1): Beto; Coke, Fazio, Spahic, Navarro; Maduro, Medel (Alberto’71); Navas, Kondogbia (Javi Hervas ’78), Reyes (Manu de Moral ’71); Negredo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda