Scroll to Top

iPhone Diganti Dengan Apple iPodTouch, Mungkinkah?

By Moch Ridwan / Published on Wednesday, 24 Aug 2011
iPod Touch pengganti iPhone?
iPod Touch pengganti iPhone?

iPhone terbaru keluaran Apple memang berfokus pada fitur-fitur yang membuat Anda berfikir amat sayang untuk tidak segera menukar iPhone lama dengan model yang paling anyar. Tapi tahukah Anda bahwa produsen gadgetbergengsi dari Amerika itu telah membuat satu produk sebagai pengganti iPhone dalam segi kemampuan yang hampir sama dengan iPhone dan bahkan dengan harga yang tak menguras kantong?

Yep, nama produk itu adalah iPod Touch. Produk ini menjadi ‘portable media player’ yang paling banyak terjual di negeri Paman Sam selama periode enam bulan terakhir tahun ini.

iPod Touch sebenarnya adalah sebuah iPhone yang tak memiliki fasilitas telepon selular. Namun demikian memiliki banyak kemampuan untuk melakukan banyak hal seperti apa yang dilakukan oleh iPhone, tidak percaya? simak yuk beberapa fitur iPod Touch.

Perekam HD. Seperti layaknya iPhone, iPod mampu merekam video 720p. Meskipun tidak adanya kemampuan untuk melakukan ‘optical zoom’ namun Anda bisa mengdit hasil videonya dengan aplikasi iMovie yang disediakan oleh Apple. Selain itu fasilitas kamera dibagian depannya bisa dipakai untuk video chat secara real time.

Digital Kamera. Anda juga bisa memotret gambar dengan menggunakan iPod layaknya kamera digital biasa. Akan tetapi hasil resolusinya tak sebaik iPhone, dan inilah menjadi salah satu fitur kenapa Apple tak mau mengembangan iPod.

E-Reader. Ingin membaca buku atau majalah diperjalanan ? Anda bisa melakukannya dengan iPod juga. Walau tampilannya tak sebagus iPad dengan layar yang cukup luas, tapi membaca satu bab singkat sebuah novel diperjalan menggunakan iPod cukup dirasa puas dan tak mengecewakan.

MP3 palyer. Tentu saja iPod dapat memainkan musik maupun video dengan sempurna. Mskipun Anda tak bisa membelinya atau memainkan streaming musik jika Anda tak terhubung dengan Wi-Fi area.

Portable Game. Game menjadi salah satu aplikasi wajib bagi seluruh produk iPhone, dan tahukah Anda umumnya game-game tersebut juga berfungsi di iPod. Inilah alasan kenapa iPod sangat populer dikalangan remaja.

Remote Kontrol. Anda bisa menggunakan iPod sebagai remote control TV atau produk audio visual rumahan lainnya. Akan tetapi layaknya iPhone yang tak didukung oleh port infra merah maka Anda masih bisa tetap menggunakannya dengan memanfaatkan bluetooth, headphone jack, atau Wi-Fi.

DVD Player. Dengan menggunakan Apple HDMI mriioring cable atau menggunakan ‘WiFi based Air Play’ yang terhubung dengan Apple TV maka Anda bisa memutar fil atau pertunjukan TV seperti layaknya fitur yang dimiliki iPhone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda