Scroll to Top

Levante vs Malaga 1-2: Bertahan di Zona Liga Champion

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 10 Feb 2013

Levante vs Malaga 1-2 Bertahan di Zona Liga Champion

Malaga sukses mengamankan posisi di zona Liga Champion yang sempat dirampas Valencia beberapa saat. Bertandang ke Ciutat de Valencia pada Minggu, 10 Februari 2013, pasukan Manuel Pellegrini bangkit dari ketertinggalan untuk menciptakan hasil pertandingan Levante vs Malaga skor 1-2. Isco, gelandang muda yang menggoda sekian klub kaya Eropa menjadi penyelamat Malaga dengan dua golnya. Lewat hasil Liga Spanyol ini, Malaga masih kokoh di peringkat keempat. Posisi paling mungkin bagi klub La Liga di luar Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid.

Levante masih menyimpan ambisi untuk lolos ke Europa League musim depan. Dan ambisi itu sempat terpelihara selama 35 menit laga mereka melawan klub Andalusia bernama Malaga. Sebelum Isco, pria yang tak dipanggil ke timnas Spanyol oleh Vicente Del Bosque, mengantar Los Granotas dalam keterasingan.

Tak seperti biasa, pelatih Levante, Juan Ignacio Martinez atau JIM, mengubah gaya permainan anak asuhnya. Jika Pasukan Katak terkenal dengan sepakbola pragmatisnya, kali ini mereka sempat mendominasi laga hingga setengah jam awal. Hasilnya, adalah pelanggaran Martin Demichelis terhadap Obafemi Martins di menit 28. Jose Barkero yang ditunjuk sebagai algojo, menuntaskan tugas dengan baik.

Tapi kebahagiaan Levante bagaikan kembang api. Menyala benderang, lalu lenyap tak berbekas. Menit 36, giliran wasit Clos Gomez yang memberikan penalti untuk tim tamu. Gara-garanya Christian Lell mengganjal Julio Baptista di kotak penalti. Dan Isco, membuat kedudukan sama kuat menjelang turun minum.

Babak kedua baru saja berjalan, ketika lagi-lagi Isco membunuh Gustavo Munua. Berawal dari umpan Joaquin Sanchez kepada Jeremy Toulalan, gelandang Prancis mengirimpan umpan silang kepada Isco yang ada di dalam kotak penalti. Dan gol khas playmaker muda terbaik di Eropa pun lahir. Sekali kontrol, Isco mengirimkan bola ke sudut kanan gawang Munua. Keadaan berbalik di menit 46.

JIM yang tak mau timnya menerima kekalahan kelima dalam enam laga terakhir, mencurahkan semua persediaan dinamitnya. Mulai dari Valdo, Juanlu, lalu Nabil El Zhar kala laga bersisa 10 menit. Tapi ini tak cukup, dinamit Levante tak meledak di depan Malaga yang mengerahkan tenaga maksimal untuk memetik tiga angka. Maka, pasukan Biru-Putih kembali ke posisinya sedang prajurit katak tenggelam sambil menantikan hujan kemenangan yang mulai jarang datang.

Levante: Munúa, Lell, David Navarro, Vyntra, Juanfran,Iborra, Barkero, Pedro Ríos (El Zhar ’80), Míchel (Valdo ’67),Rubén (Juanlu ’67) Martins.

Málaga: Willy Caballero, Gámez, Sergio Sánchez, Demichelis,Antunes, Toulalan, Iturra, Joaquín (Lucas Piazón ’67), Julio Baptista (Seba Fernández ’80), Isco, Saviola (Santa Cruz ’74).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda