Scroll to Top

BlackBerry: Tak Ada Smartphone BlackBerry 10 Murah Tahun 2013

By Ditya / Published on Sunday, 10 Feb 2013
BlackBerry Q10
BlackBerry Q10

BlackBerry telah menegaskan bahwa pihaknya tak akan meluncurkan smartphone murah dengan sistem operasi BlackBerry 10 tahun 2013 ini. Perusahaan asal Kanada ini akan menggunakan BlackBerry OS 7 untuk mengakomodasi pasar smartphone kelas menengah dan entry-level.

Tampaknya perusahaan yang dahulu bernama Research In Motion ini menggunakan strategi yang sama dengan Microsoft di segmen smartphone yang menggunakan sistem operasi Windows Phone 7.8 untuk pasar menengah dan entry-level.

BlackBerry menggunakan strategi demikian untuk menaikkan image sebagai perusahaan high-end. Hal yang sama juga dilakukan Microsoft dengan menghadirkan smartphone Windows Phone 8 di segmen menengah atas saja, sedangkan segmen bawah telah disiapkan Windows Phone 7.8.

“Kami telah meluncurkan perangkat high-end untuk menunjukkan kemampuan sistem operasi BlackBerry 10. Tujuan kami adalah mengembangkan portofolio perangkat ke segmen menengah,”

“Tapi kami belum melihat segmen entry-level untuk beberapa waktu kedepan. Berdasarkan permintaan pasar dan penjualan yang cukup baik di segmen entry-level membuat kami memutuskan untuk meneruskan seri Curve sebelum kami membawa BlackBerry 10 ke segmen entry-level,” kata Stephen Bates, BlackBerry MD Eropa.

BlackBerry akan menggunakan 2 pendekatan berbeda untuk pasar, yakni BlackBerry 10 untuk pasar kelas atas sekaligus menunjukkan keunggulan platform BlackBerry 10 yang baru saja diluncurkan.

Segmen menengah dan bawah akan tetap menggunakan sistem operasi BlackBerry OS7 yang cukup familiar di kalangan. Tak hanya itu, perusahaan asal Kanada ini beralasan bahwa mereka tidak menyerah pada BlackBerry OS7 dan sistem operasi tersebut dinilai masih memiliki daya saing.

Seperti yang dilansir dari TechRadar (09/02/2013), BlackBerry kabarnya telah menyiapkan sistem operasi baru pengganti BlackBerry OS7 untuk segmen menengah dan entry-level yang menggunakan nama sandi Phoenix OS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda