Scroll to Top

Hasil Persipura Vs Persiwa ISL 2013: Boaz Salossa Cs Menang WO

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 10 Feb 2013

persipura freeport

Hasil pertandingan ISL Minggu 10 Februari 2013 antara Persipura Jayapura Vs Persiwa Wamena, berakhir dengan kemenangan WO bagi tuan rumah. Dengan alasan keamanan karena Pilkada, Persiwa urung turun berlaga di Stadion Mandala.

Seperti prediksi banyak pihak hingga jadwal pertandingan yang ditentukan, tim tamu Persiwa tidak juga menampakan diri di Stadion Mandala kandang Persipura Jayapura.

Dalam konfirmasinya Persiwa mengungkapkan alasan menolak tampil melawan Persipura Jayapura, karena ingin menjaga iklim keamanan di Papua tetap kondusif pasca Pilkada.

Menurut manajer Persiwa, Agus Santoso mengatakan pihaknya tidak ingin laga antara timnya dengan Mutiara Hitam menimbulkan kericuhan.

Mengingat di saat bersamaan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua tengah bersiap menggelar rapat Pleno penghitungan rekapitulasi suara Pilkada pada 13-14 Februari 2013.

Agus Santoso kuatir jika tetap dipaksakan, dapat dimanfaatkan pihak-pihak tertentu untuk menciptakan hal-hal yang tidak diinginkan.

“Intinya, kami tidak mau pertandingan nanti digunakan pihak tertentu untuk membuat kondisi di Papua menjadi tidak kondusif, karena ditunggangi oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab” ungkap Agus Santoso.

Agus juga menegaskan jika mundurnya Persiwa, bukan berarti tidak siap tampil melawan Persipura. Dirinya juga menyatakan bahwa dalam keputusan ini, tidak ada intervensi dari pihak manapun.

Selain harus rela kalah WO dari Persipura, Agus juga siap jika tim Persiwa harus menerima sanksi dari Komisi Disiplin PT Liga Indonesia selaku operator ISL.

“Kami sudah siap menerima konsekuensi apapun dari PT Liga atas keputusan menolak tampil lawan Persipura” tambah Agus.

Dengan kemenangan WO ini, Persipura berhak mendapat tambahan 3 poin di klasemen sementara ISL 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda